nusabali

Positif Covid-19 Bertambah 9 Kasus, Sembuh 11 Pasien

  • www.nusabali.com-positif-covid-19-bertambah-9-kasus-sembuh-11-pasien

DENPASAR, NusaBali
Kasus positif Covid-19 (Virus Corona) di Kota Denpasar masih fluktuatif.

Dalam sehari, Minggu (23/8) kemarin, penambahan positif Covid-19 mencapai 9 kasus dengan kesembuhan sebanyak 11 pasien. Seluruh kasus yang muncul ini merupakan transmisi lokal yang memiliki gejala batuk sedang, demam, dan pilek.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengungkapkan, penambahan positif Corona saat ini kembali naik mencapai 9 kasus, itu artinya Denpasar masih harus siaga dengan kemunculan kasus baru. Dengan masih munculnya kasus baru artinya masyarakat Denpasar masih tetap harus disiplin disamping GTPP yang terus gencar melakukan tracing.

Namun, kabar baik juga ada dari pasien yang sembuh dalam sehari yakni sebanyak 11 orang. "Memang ada penambahan kasus, tetapi angka sembuh juga hampir berimbang di sini. Jadi, tidak naik secara signifikan. Nah, yang terlanjut naik ini kami akan lakukan tracing untuk memblocking agar tidak ada penyebaran kembali ke warga lainnya," jelasnya.

Menurut Dewa Rai, angka kasus saat ini masih tetap pada transmisi lokal. Sehingga, protokol kesehatan tetap memang harus dilaksanakan. Sebab, hingga saat ini menurut Dewa Rai, vaksin belum ditemukan sepenuhnya sehingga angka positif bisa saja kembali meningkat sewaktu-waktu jika masyarakat tidak tertib dan tidak lagi menghiraukan imbauan.

Memang masyarakat sekarang bisa bebas bekerja, namun menurut Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar ini, kebebasan itu bukan berarti hidup normal seperti sebelumnya. Melainkan normal dengan kebiasaan baru yakni membiasakan diri menggunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak untuk menghindari terjadinya penyebaran secara kontak langsung.

Untuk penambahan positif Covid-19 di Denpasar per Minggu (23/8) sebanyak 9 kasus yakni berasal dari Desa Padangsambian Kaja, Denpasar Barat seorang perempuan usia 8 tahun, dari Desa Tegal Kertha, Denpasar Barat dua orang laki-laki usia 16 dan 68 tahun, Kelurahan Peguyangan, Denpasar Utara seorang perempuan usia 35 tahun, Desa Peguyangan Kangin, Denpasar Utara seorang laki-laki usia 26 tahun.

"Selain itu ada juga dari Desa Padangsambian Kelod, Denpasar Barat tiga orang laki-laki usia 41, 61, dan 69 tahun, selanjutnya ada di Kelurahan Dauh Puri, Denpasar Barat seorang perempuan usia 56 tahun," imbuh mantan Kabid KIP Diskominfo Kota Denpasar ini.

Sedangkan akumulasi kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar tercatat sebanyak 1.527 kasus, sementara itu, jumlah pasien sembuh di Kota Denpasar menjadi 1.430 (93,64 persen), 15 orang (0,98 persen) meninggal dunia, dan 82 orang (5,38 persen) masih dalam perawatan. *mis

Komentar