nusabali

Bangli Tambah 12 Kasus, Satu Balita Positif Covid-19

  • www.nusabali.com-bangli-tambah-12-kasus-satu-balita-positif-covid-19

BANGLI, NusaBali
Kembali terjadi lonjakan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangli. Tercatat ada tambahan 12 kasus per Minggu (23/8).

Dari jumlah kasus tersebut, salah satunya adalah seorang balita. Balita asal Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, Bangli ini sekarang mendapat perawatan di RSU Bangli.

Humas GTPP Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa, mengatakan tambahan kasus di Bangli terjadi di Desa Jehem, Kecamatan Tembuku. Ada dua warga yang terpapar virus Corona. Masing masing pria berusia 33 tahun dan balita berusia 1,5 bulan. Untuk pria 33 tahun menjalani karantina mandiri, sedangkan balita dirawat di RSU Bangli. "Balita ini sebelumnya ditetapkan sebagai PDP di RSU Bangli," jelasnya.

Kemudian tambahan kasus positif Covid-19 tersebar di beberapa desa, yakni Desa Batur Selatan, Kecamatan Kintamani. Ada dua kasus yang terkonfirmasi, meliputi pria berusia 56 tahun dan wanita berusia 67 tahun. Pria tersebut terkonfirmasi setelah melakukan pemeriksaan di RSU Bangli. Awalnya datang dengan keluhan sakit, kemudian setelah dilakukan pemeriksaan dinyatakan positif Covid-19.

Namun kini yang bersangkutan menjalani karantina mandiri. Sedangkan untuk kasus wanita 67 tahun dirawat di RSU Bangli. Memang sebelumnya telah ditetapkan sebagai PDP. Selanjutnya, tambahan kasus dari Desa Sulahan, Kecamatan Susut. Ada 3 orang terkonfirmasi terpapar virus corona, yakni pria berusia 48 tahun dan 51 tahun serta remaja putri berusia 17 tahun. Ketiga warga ini dinyatakan positif setelah memeriksakan diri ke rumah sakit.

Pasca dinyatakan positif, ketiganya menjalani karantina mandiri. "Memeriksakan diri karena ada keluhan sakit," sebut Wayan Dirgayusa.  Selanjutnya tambahan kasus di Kelurahan Kawan, Bangli. Masing-masing pria berusia 40 tahun dan wanita 47 tahun. "Satu menjadi PDP di RSUP Sanglah dan satunya di RSU Bangli. Untuk penangan di rumah sakit tersebut," kata pejabat asal Desa Demulih, Kecamatan Susut ini.

Kasus selanjutnya tiga orang pria, yang berasal dari Desa Sukawana Kintamani, Kelurahan Bebalang dan Desa Tiga Kecamatan Susut. Kata Wayan Dirgayusa ketiga warga ini menjalani perawatan di RSU Bangli. "Sama-sama sebagai PDP di RSU Bangli. Untuk saat ini ketiganya menjalani penangan di rumah sakit," sebutnya.

Sampai saat ini kasus positif di Bangli menyentuh angka 495 kasus dengan kesembuahn 428 orang. "Hari ini (kemarin) juga ada penambahan kesembuhan mencapai 11 orang," imbuh Wayan Dirgayusa. *esa

Komentar