nusabali

Dukungan Moral untuk Di Maria

  • www.nusabali.com-dukungan-moral-untuk-di-maria

LISBON, NusaBali
Final Liga Champions antara PSG vs Bayern akan dimainkan di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Senin (24/8) dinihari Wita.

Berlaga di Da Luz membuat Angel Di Maria (32 tahun) mendapat suntikan moral layaknya berlaga di 'rumah' sendiri.

Pasalnya, Di Maria begitu bersahabat dengan stadion berkapasitas 65 ribu tempat duduk itu. Di Maria mengawali karier di Eropa bersama Benfica, pemilik Estadio da Luz, pada rentang 2010-2013 dari Rosario Central.

" Saya mengingat masa lalu saya ketika tinggal di sini selama tiga tahun dan betapa bahagianya saya di Lisbon selama bertahun-tahun,” ujar Di Maria di situs resmi UEFA.

"Saya bisa mencapai final dan membuat sejarah bersama tim seperti PSG-final pertama di Liga Champions- karena saya juga memenangkannya pada 2014 bersama Madrid di Stadion yang sama,"kata Di Maria

Dia menjadi pujaan publik Da Luz usai mencatatkan 117 penampilan dan meraih dua gelar Liga Portugal sebelum hengkang ke Real Madrid. Da Luz juga menghadirkan cerita manis saat Di Maria membawa Real Madrid menang 4-1 atas Atletico Madrid di final.

Teranyar, stadion yang dibuka tahun 2003 ini punya tuah membawa PSG ke partai puncak Liga Champions. Pasalnya, pasukan Thomas Tuchel selalu di Da Luz sejak laga perempatfinal.

Di Maria tampaknya masih akan diandalkan Tuchel pada laga final nanti. Sosoknya nyaris tak tergantikan di sisi kanan PSG musim ini dengan sumbangan 12 gol dan 23 assist di musim ini. *

Komentar