nusabali

Ikayana Gelar Konser Virtual, Sediakan Lapak Online Gratis untuk Alumni

  • www.nusabali.com-ikayana-gelar-konser-virtual-sediakan-lapak-online-gratis-untuk-alumni

DENPASAR, NusaBali
Ikatan Alumni Universitas Udayana (Ikayana) komisariat Jakarta, Jawa Barat dan Banten (Jakjaban) tahun ini akan menggelar konser virtual masih dalam serangkaian memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Sabtu (22/8) ini.

Menariknya, dalam konser virtual ini, panitia juga akan ada membantu para alumni untuk mempromosikan UMKM milik para alumni secara gratis. Beragam karya dan kreativitas akan ditampilkan dalam konser virtual tersebut, seperti pertunjukan musik dan puisi yang diisi oleh seniman maupun alumni Unud. Mereka yang tampil antara lain Koes Blues Warmer Band, Senja di Cakrawala, Maya Agrevina feat I Wayan 'Nonik' Widyantara, Ayu Khania Pranisitha dan SYECH. Para penampil ini merupakan keluarga besar Universitas Udayana yang ada di Indonesia maupun dari Victoria, Australia.

“Konser virtual ini kami gelar sebagai rasa syukur kepada almamater dan meningkatkan kredibilitas Ikayana. Tak kalah penting, konser ini juga sebagai ajang silaturahmi,” ujar Ketua Umum Ikayana Jakjaban, M Wahyu Wibowo, Kamis (20/8).

Konser virtual yang akan digelar pada Sabtu ini akan dimulai pukul 19.00 WIB. Konser virtual ini dapat dinikmati melalui Live YouTube Ikayana Jakjaban dan Udayana TV, Facebook Ikayana Jakjaban dan Zoom meeting dengan ID 845 2698 2721 dan password 171717.

Konser virtual ini tentu tidak hanya soal musik dan puisi saja. Acara yang dipandu oleh Daniel Kefas tersebut nantinya juga akan ada membantu para alumni untuk mempromosikan UMKM milik para almuni secara gratis. Ada hadiah-hadiah menarik berupa barang-barang kerajinan tangan lokal yang akan memeriahkan acara ini sebagai bentuk mendorong masyarakat agar selalu bangga dan membeli produk lokal demi mendukung UMKM di Indonesia.

Salah satu penampil, Desak Made Goldyna Rarasari dari grup Senja di Cakrawala mengaku bangga bisa ikut serta dalam konser virtual ini. Selain sebagai obat rindu suasana panggung, menurut perempuan yang akrab disapa Ody ini, konser virtual juga sebagai pembangkit semangat di tengah pandemi ini.

“Ya selain ingin mengobati rindu suasana panggung, kami juga ingin mengajak kawan-kawan semua tidak hanya Ikayana untuk sama-sama bangkit dan tetap produktif di tengah pandemi ini. Besar harapan kami untuk Indonesia dan juga dunia agar bisa merdeka dari pandemi Covid-19,” ungkap almunus Fakultas Kelautan dan Perikanan Unud tersebut. *ind

loading...

Komentar