nusabali

Tiga Gudep Duta Gianyar

  • www.nusabali.com-tiga-gudep-duta-gianyar

Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda Bali) menilai lomba Gugus Depan (Gudep) Tergiat di Kwarcab Gianyar. 

GIANYAR, NusaBali
Penilaian menyasar tiga lokasi kegiatan yakni di SDN 1 Samplangan, SMPN 1 Gianyar, dan di SMAN 1 Gianyar, Kamis (19/11).   

Gudep SDN 1 Samplangan merupakan pusat pembinaan pramuka golongan siaga, SMPN 1 Gianyar untuk pramuka penggalang dan SMAN 1 Gianyar untuk pramuka penegak.

Ketua Tim Penilai Lomba Gudep Tergiat Kwarda Bali I Made Dana mengatakan, ada 9 standar penilaian lomba  yakni keanggotaan, administrasi, standar pengelolaan Gudep, pembina, standar kegiatan Gudep, pencapaian SKU (Syarat Kecakapan Umum) dan SKK (Syarat Kecakapan Khusus), sarana prasarana, kegiatan para pembina, prestasi gugus depan.  "Lomba Gugus Depan Tergiat bertujuan agar Gugus Depan menjadi bangkit karena jiwa pramuka ada di gugus depan," katanya.

Ketua Harian Kwartir Cabang Gianyar IGN Wijana menjelaskan,  pihaknya sejak awal telah menyiapkan secara matang tiga gugus depan tingkat siaga, penggalang dan penegak. Gianyar mengupayakan berbagai aktifitas untuk memotivasi dan melibatkan semua gugus depan,” kata IGN Wijana.

Komentar