nusabali

PKK Kuta Selatan Sambangi Warga Door to Door

  • www.nusabali.com-pkk-kuta-selatan-sambangi-warga-door-to-door

MANGUPURA, NusaBali
Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Kutsel bergerak dari rumah ke rumah warga untuk memberikan vitamin serta obat-obatan kepada anak-anak.

Langkah tersebut sebagai salah satu upaya menjaga kondisi dan pertumbuhan anak saat pandemi Covid-19. Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta, menerangkan upaya dari tim PKK Kecamatan Kuta Selatan yang datang ke banjar maupun ke rumah warga yang memiliki balita tersebut sebagai bentuk perhatian kepada anak-anak saat pandemi.

“Langkah ini (mendatangi rumah warga, Red) sebagai bentuk perhatian agar tumbuh kembang anak-anak tetap terjaga. Karena kondisi sedang pandemi, kami sangat memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan guna mengurangi risiko adanya penyebaran virus Corona,” kata Gede Arta, Kamis (20/8) siang.

Diakuinya, tim PKK yang mendatangi warga dan melakukan pemeriksaan itu memakai masker, face shield, dan lainnya. Hal ini guna menekan terjadinya kontak. Kegiatan yang berlangsung sejak awal Agustus lalu hingga saat ini sudah menyasar sejumlah banjar.

“Di Kecamatan Kuta Selatan ini ada 63 banjar/lingkungan, dan nyaris separuh yang sudah didatangi. Tim PKK sudah bergerak sejak awal bulan ini (Agustus). Yang terbaru di Kelurahan Tanjung Benoa. Tim PKK mendatangi lokasi dan melakukan pemeriksaan serta memberikan vitamin kepada belasan anak,” imbuh Gede Arta.

Bagi warga yang memiliki anak dan berhalangan hadir di balai banjar, tim akan mendatangi rumah warga bersangkutan dan melakukan pemeriksaan. Gede Arta berharap, dengan langkah itu, kesehatan dan kekebalan tubuh anak-anak balita yang ada di Kuta Selatan tetap terjaga. “Kegiatan ini memang rutin dilakukan. Semoga akhir Agustus ini, seluruh anak-anak di Kuta Selatan sudah diberikan vitamin,” tutur Gede Arta. *dar

loading...

Komentar