nusabali

Duel Berebut Sejarah

Semifinal RB Leipzig vs PSG, Rabu Dinihari

  • www.nusabali.com-duel-berebut-sejarah

Kami sangat bersemangat menghadapi laga semifinal kontra PSG. Mereka tim yang kuat, jelas kami akan menyiapkan strategi untuk menghadapinya.

LISBON, NusaBali

Semifinal Liga Champions 2019/2020 diprediksi akan menghadirkan duel sengit antara RB Leipzig vs Paris Saint-Germain (PSG) di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Rabu (19/8) dinihari, pukul 03.00 Wita. Kedua tim bertekad lolos ke final Liga Champions untuk pertama kali dalam sejarah klub.

Gelandang Red Bull Leipzig, Tyler Adams pun ingin segera menghadapi PSG di semifinal Liga Champions. Tyler Adam adalah pahlawan kemenangan Leipzig saat mengalahkan Atletico Madrid 2-1 di perempatfinal, Jumat (14/8) Wita lalu. PSG lebih dulu memastikan semifinal, usai menumbangkan Atalanta 2-1.

“Kami sangat bersemangat menghadapi laga semifinal kontra PSG. Mereka tim yang kuat, jelas kami akan menyiapkan strategi untuk menghadapinya" ujar Adams, pemain asal AS itu.

Pencapaian Die Roten Bullen (julukan Leipzig) pada musim ini tergolong istimewa. Pasalnya, RB Leipzig baru didirikan pada 2009 dan promosi ke Bundesliga pada 2016. Sebelumnya, Leipzig tersingkir dari fase grup dalam musim debutnya di Liga Champions pada 2017/2018. Skuat asuhan Julian Nagelsmann menorehkan pencapaian impresif musim ini. Di Bundesliga, Marcel Sabitzer dkk finis peringkat tiga di bawah Borussia Dortmund dan Bayern Munchen. Jika menang, Leipzig akan jadi tim Jerman ketujuh yang lolos ke final UCL.

Sementara itu PSG juga bertekad ke final UCL pertama sepanjang sejarah klub. Selama ini, gelontoran dana Qatar Sports Investment gagal mempersembahkan kejayaan PSG di kancah Eropa. Kendati sukses mendominasi Ligue 1, Les Parisiens selalu gagal menembus semifinal Liga Champions.

Anak asuh Thomas Tuchel pun berpeluang jadi tim Prancis pertama sejak AS Monaco pada 2003/2004 yang lolos ke final UCL. Neymar dan rekan-rekan juga berpotensi menghadapi final antarklub Prancis jika Olympique Lyon sukses mengatasi Bayern Munchen. Jelang laga final, PSG mendapat tambahan amunisi dengan pulihnya Kylian Mbappe dan Angel Di Maria. Mbappe menjadi pengganti dan pembeda saat kontraAtalanta. Sedangkan Di Maria tidak diturunkan karena sanksi akumulasi kartu.

Paris Saint-Germain penuh motivasi memburu gelar juara Liga Champions pertama. Menurut kiper Keylor Navas, setelah melewati Borussia Dortmund untuk mencapai perempat-final Liga Champions 2019/20, PSG merasa siap untuk juara.

"Saya tahu [Liga Champions] sulit, tapi bukan mustahil. Jadi, kami siap bertarung dalam kompetisi ini," kata Navas, di laman PSG.

"Saya tahu rekan-rekan setim saya sangat termotivasi. Mereka berlatih keras di rumah karena mereka semua tahu satu sama lain tentang pentingnya kompetisi ini, bagi tim, klub, suporter. Kami tahu tanggung jawab kami,"kata Keylor Navas. *

loading...

Komentar