nusabali

Upacara Peringatan HUT Ke–75 RI Terapkan Protokol Kesehatan

  • www.nusabali.com-upacara-peringatan-hut-ke-75-ri-terapkan-protokol-kesehatan

MANGUPURA, NusaBali
Upacara peringatan HUT ke–75 Kemerdekaan RI di Kabupaten Badung pada Senin (17/8/2020) di Lapangan Psupem Badung, di Kelurahan Sempidi, Kecamatan Mengwi, hanya diikuti oleh 1 regu dari Kodim 1611/Badung dan 1 regu dari Polres Badung.

Meskipun demikian upacara berlangsung khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan. Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Danramil 08/Kuta Selatan Mayor Inf Made Nariada selaku komandan upacara, Ketua DPRD Badung Putu Parwata selaku Pembaca Naskah Proklamasi, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Badung AA Manguningrat membacakan doa. Pengibaran sang saka merah putih hanya dilakukan oleh 6 orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang merupakan siswa-siswi SMA/SMK Badung terpilih.

Seusai upacara, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Wabup Suiasa mengatakan, sebagai rakyat di Negara Kesatuan Republik Indonesia sudah kewajiban mutlak melaksanakan upacara peringatan hari proklamasi kemerdekaan RI dan mengenang jasa para pahlawan.

Bupati Giri Prasta menyampaikan, terkait peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 tahun di tengah pandemi Covid-19, tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Dalam rangka membangkitkan perekonomian masyarakat pada momen kemerdekaan RI, pada 16 Agustus 2020 ini kami telah melaksanakan beberapa kegiatan untuk menghidupkan sektor ekonomi dan membangkitkan semangat juang masyarakat. Salah satunya bersinergi pada kegiatan yang dilakukan oleh LPM Legian dan Kuta terkait pasar murah dan kegiatan sosial yang menunjukkan sikap patriotisme, untuk mengingatkan semua pihak bahwa kita di Indonesia adalah keluarga,” tandas Bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang.

Upacara bendera diikuti oleh Sekda Badung Wayan Adi Arnawa, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Badung, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Badung, serta pimpinan OPD di Pemkab Badung. *asa

Komentar