nusabali

Mendekatkan Produk Lokal Bali kepada Masyarakat PasarBali.id ikuti Bazaar EKASIMA di Lippo Mall Kuta

  • www.nusabali.com-mendekatkan-produk-lokal-bali-kepada-masyarakat-pasarbaliid-ikuti-bazaar-ekasima-di-lippo-mall-kuta

DENPASAR, NusaBali
Kondisi yang tak menentu di masa pandemi ini membuat sebagian besar masyarakat mengalami kesulitan ekonomi. Disinilah diperlukan kesadaran untuk membangun bersama perekonomian lokal.

Saling kolaborasi dan gotong royong membangkitkan sektor-sektor industri khusunya yg berhubungan dengan pangan. Demikian yg disampaikan Kadek Adnyana, CEO PasarBali.id disela sela acara Bazaar EKASIMA (Ekonomi Bangkit Indonesia Maju) 15/08/2020.

PasarBali.id menggandeng beberapa UKM dan petani lokal untuk memasarkan produknya langsung kepada konsumen. Kondisi panen berlimpah namun produk hasil panen tidak diserap oleh pasar. Disamping daya beli masyarakat yg sudah menurun hal tersebut disebabkan oleh kurangnya pemasaran dan kurangnya teknologi informasi yg dapat memfasilitasi produsen dan konsumen agar lebih dekat. Sehingga PasarBali.id ingin menjembatani agar petani dan konsumen sama-sama mendapatkan manfaat optimal. Produk laku dengan harga wajar, konsumen senang dapat produk sehat dan segar. 



Adnyana menyampaikan produk-produk UKM dan petani lokal kini dapat di pesan melalui platform digital PasarBali.id dwngan berbagai keunggulan dan kemudahan yang ditawarkan.

Dalam kesempatan yg lain, CEO Founder Tamana Management I Ketut Darmayasa,S.IP, MM,CHT didampingi COO Founder Made Sarbina bersama CFO Founder I Nyoman Gede Suasta, CHT mengatakan, selain untuk membangkitkan ekonomi di Bali, kegiatan ini juga dalam rangka merayakan hari jadi Pemprov Bali ke 62, serta rangkaian dari HUT RI ke 75.

“Disamping itu, kita mengupayakan bagaimana nanti para UKM bangkit, sehingga perekonomian bali khususnya bisa bangkit di masa pandemi sekarang ini” Jelasnya.

Darmayasa menilai antusias dari para UKM dan pengunjung sangat baik, seiring berjalannya kegiatan bazaar ini, diharapkan UKM lainnya ikut tumbuh.



“Sekarang kita menyediakan tempat buat para UKM yang mengelola makanan, minuman, fashion, bahkan ada tanaman hias, dan lomba ikan hias. Kita berusaha memfasilitasi mereka apapun usaha mereka itu yang penting bisa bangkit dan ekonomi kita bisa maju” Katanya.

Marcom Manager Lippo Mall Kuta, Mahendra Darmawan juga menyampaikan apresiasinya dan rasa terima kasih atas digelarnya Bazaar ini. Diharapkan situasi ekonomi kembali pulih di bali.

Bazaar Ekasima berlngsung dari tanggal 14 Agustus sampai dengan 23 Agustus 2020 di pelataran Lippo Mall Kuta. Acara ini juga dimeriahkan dengan Movie Time, Green Market & Exhibition, Hiphop Dance, Zumba, Students Performance By Indice Music Course, Arak Workshop, Flair Bartender Show, dan Fun Games. Untuk special performance dihibur oleh Eghty Seven Band,  Bali Theater 19 Band, Oldtaro Band, Bali Metal Band, Logaritma Band, dan Live Dj. *

Komentar