nusabali

Persebaya dan Barito Belum Pilih Homebase

  • www.nusabali.com-persebaya-dan-barito-belum-pilih-homebase

JAKARTA, NusaBali
Dari 18 klub, tinggal Persebaya Surabaya  dan Barito Putera yang belum memilih homebase untuk lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Sedangkan Persita Tangerang memutuskan pada Jumat (14/8) memilih tetap berkandang di Stadion Sport Centre, Kabupaten Tangerang.

Hal itu sesuai opsi yang diberikan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Klub asal Pulau Jawa dibebaskan untuk memilih kandangnya sendiri. Langkah Persita itu menyusul Persipura Jayapura yang sebelumnya memilih lokasi home base di Malang.

"Persita Tangerang mengirimkan surat dan mereka tetap berkandang di Tangerang," kata Direktur PT LIB Akhmad Hadian Lukita, Jumat (14/8).

"Saat ini tinggal dua klub saja yang belum mendaftarkan stadion untuk kandang mereka. Yakni, Persebaya dan Barito Putera," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Persebaya dikabarkan akan memilih Stadion PTIK dan Sidoarjo untuk lanjutan Liga 1. Namun belum ada konfirmasi dari klub terkait kabar tersebut. Barito juga belum menyerahkan lokasi kandangnya.  Rencananya, Liga 1 dilanjutkan pada 1 Oktober nanti, setelah terhenti karena pandemi virus Corona sejak medio Maret 2020.

Sementara itu,  PT LIB juga menyebutkan ada lima klub yang ingin jadi tuan rumah pada lanjutan Liga 2 2020. Yakni, PSMS Medan, Badak Lampung, PSPS Riau, PSCS Cilacap, dan Sulut United.

Awalnya ada empat klub lainnya yang juga mengajukan diri jadi tuan rumah. Empat klub itu, yakni KS Tiga Naga, Kalteng Putra, Persijap Jepara, Persis Solo, dan Persiba Balikpapan.

Dengan begitu, lokasi lanjutan Liga 2 akan dipusatkan di Pulau Sumatra, Jawa, dan Sulawesi. Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno mengatakan tak masalah ada tiga tim Pulau Sumatra yang menjadi tuan rumah.

"Namun ada beberapa klub yang mundur jadi tuan rumah Liga 2 2020. Jadi jadi tinggal lima klub itu yang masih ingin menjadi tuan rumah klub Liga 2 2020," kata Sudjarno. *

loading...

Komentar