nusabali

Revitalisasi Pasar Singamandawa, Bupati Lobi Pusat

  • www.nusabali.com-revitalisasi-pasar-singamandawa-bupati-lobi-pusat

BANGLI, NusaBali
Pemkab Bangli melobi Kementerian Perdagangan agar dapat bantuan revitalisasi Pasar Singamandawa, Kintamani.

Menurut perkiraan, revitalisasi Pasar Singamandawa menghabiskan dana Rp 180 miliar. Bupati Bangli I Made Gianyar bersama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangli I Wayan Gunawan telah bertemu Dirjen Perdagangan untuk rencana revitalisasi Pasar Singamandawa.

Kadisperindag Bangli, I Wayan Gunawan, menyebutkan sesuai perencanaan untuk revilitalisasi Pasar Singamandawa perlu anggaran Rp 180 miliar dengan rancang bangun pasar berlantai tiga. Pembangunan tahap awal telah diplot anggaran sebesar Rp 25 miliar. Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar Rp 10 miliar dan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Provinsi sebesar Rp 25 miliar. Namun karena anggaran direfocusing untuk penanganan Covid-19 maka rencana pembanguanan tahap awal Pasar Singamandawa tertunda.

Menurut Wayan Gunawan, pembangunan tahap awal telah menyiapkan dokumen yang akan diajukan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP). “Kami sudah berproses, namun terbentur pandemi Covid-19, akhirnya rencana awal tertunda,” jelas Wayan Gunawan, Jumat (14/8).  Dalam pertemuan dengan Dirjen Perdagangan, telah disampaikan kondisi dan potensi Pasar Singamandawa. "Rencana revitaliasasi Pasar Singamandawa sangat didukung. Pemerintah pusat siap memvasilitasi rencana tersebut,” ungkap Wayan Gunawan. *esa

loading...

Komentar