nusabali

Hari Pramuka Nasional, Kwarda Bali Pilih Ikut Serta Penanganan Covid-19

  • www.nusabali.com-hari-pramuka-nasional-kwarda-bali-pilih-ikut-serta-penanganan-covid-19

DENPASAR, NusaBali
Peringatan Hari Pramuka Nasional, Kwartir Daerah Bali fokus ikut serta bersama pemerintah dalam menangani wabah Covid-19 di Pulau Dewata.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Kwartir Daerah Bali, I Made Rentin saat berdialog dengan Ketua Kwartir Nasional, Komjen Pol (Purn) Budi Waseso setelah Apel Virtual Peringatan Hari Pramuka ke-59 dipimpin Presiden Joko Widodo.


Rentin mengungkapkan, sejumlah kegiatan telah dilaksanakan Kwartir Daerah Bali dalam upaya pergeraakan penanganan bencana Covid-19. “Sejak awal Maret hingga pertengahan Mei kami masif turun ke berbagai desa dan wilayah untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan sesuai dengan kondisi dan sebaran kasus Covid 19 di berbagai tempat seluruh Bali,” ungkapnya.

Menjelang awal bulan Juni dan bulan Agustus, Kwartir Daerah Bali berfokus pada penyaluran kebutuhan dasar bahan pokok bagi masyarakat Bali yang membutuhkan dan belum tersentuh oleh bantuan sosial dari pemerintah, dan telah berlangsung sebanyak 5 tahap. “Tahapan ini akan terus kami lanjutkan bersama para donatur yang telah siap ikut berkolaborasi bersama Kwarda Bali memberi bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan” imbuh Rentin yang juga Kalaksa BPBD Provinsi Bali tersebut.

Rentin mengapresiasi dukungan dan perhatian Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dalam setiap langkah yang telah diambil dalam giat penanganan Covid-19. Kwarda Bali pun memberikan semangat kepada kwarda lainnya serta harapan agar wabah covid-19 ini segera berakhir. “Kita semua berharap dan berdoa pandemi segera berakhir, sehingga kita bisa beraktivitas normal kembali,” tandasnya.

Ketua Kwartir Nasional Komjen Pol (Purn) Budi Waseso pun mengapresiasi pergerakan yang telah dilaksanakan Kwarda Bali. Budi Waseso pun mengingatkan agar tetap menjaga kesehatan selama berkegiatan. “Terima kasih karena kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka penanggulan pandemi Covid-19 terus dilaksanakan dan disesuaikan dengan kebutuhan dan keadaan di lapangan,” terangnya. *ind

loading...

Komentar