nusabali

Upacara Terapkan Protokol Kesehatan

  • www.nusabali.com-upacara-terapkan-protokol-kesehatan

MANGUPURA, NusaBali
Pemerintah Kabupaten Badung melaksanakan upacara peringatan Hari Jadi Provinsi Bali ke-62 yang jatuh pada Jumat (14/8) kemarin di Lapangan Puspem Badung.

Selaku inspektur upacara yakni Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa. Turut hadir Wakil Ketua DPRD I Wayan Suyasa, Sekda I Wayan Adi Arnawa beserta Staf Ahli, Asisten dan Kepala Bagian di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Badung.

Pelaksanaan upacara berjalan secara sederhana dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Jumlah peserta upacara di lapangan pun dibatasi, dimana semua OPD yang ada di lingkungan Pemkab Badung mengikuti jalannya upacara dari kantor masing-masing secara virtual. “Tanggal 14 Agustus 2020 memiliki satu komitmen yang lebih khusus dan spesifik daripada tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan dalam suasana kondisi pandemi Covid-19. Namun demikian semangat hakekat dan prinsip dasar kerja masyarakat Bali tidaklah kalah penting, justru secara mentalitas dan secara konseptual masyarakat harus semakin kuat dan berkualitas,” kata Wabup Suiasa.

Sementara itu Gubernur Bali dalam pidatonya yang dibacakan oleh Wabup Suiasa, mengajak seluruh elemen masyarakat Bali untuk menjaga keseimbangan antara alam, krama dan kebudayaan Bali sebagai tatanan kehidupan krama Bali yang sesungguhnya. Oleh karena itu, diperlukan orientasi dan arah kebijakan untuk menata pembangunan Bali secara fundamental dan komprehensif dengan visi Nangun Sat Kerti Loka Bali menuju Bali Era Baru sesuai dengan prinsip Tri Sakti Bung Karno melalui pembangunan secara terpola, menyeluruh terencana, terarah dan terintegrasi dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. *asa

Komentar