nusabali

SDN 1 Ungasan Bagi Beras ke Ortu Murid

  • www.nusabali.com-sdn-1-ungasan-bagi-beras-ke-ortu-murid

MANGUPURA, NusaBali
Menyambut HUT ke-17 Kemerdekaan RI, Sekolah Dasar Negeri 1 Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Badung bagi-bagi paket beras ke sejumlah orangtua murid.

Aksi ini merupakan bentuk perhatian pihak sekolah terhadap masyarakat yang terdampak akibat wabah global Covid-19 ini. Kepala SDN 1 Ungasan, Ni Made Asri mengatakan, para guru ini melakukan urunan dana, setelah terkumpul langsung dibelikan paket beras 10 kg. Meski yang dibagikan hanya belasan paket, pihaknya berharap bisa meringankan beban para orangtua murid tersebut. "Memang ini bentuk kepedulian kita kepada mereka (orang tua murid, red). Jadi, melalui rapat di sekolah, akhirnya diputuskan para guru urunan beli sembako untuk dibagikan ke mereka yang sangat membutuhkan," ungkapnya, Jumat (14/8) siang.

Diungkapkan, orangtua murid yang dapat bantuan itu ada 9 orang yang merupakan hasil kesepakatan para orangtua dari 11 rombongan belajar (rombel). “Ya, harapannya bisa meringankan, karena ini murni dari urunan guru di SDN 1 Ungasan," ujarnya. "Bukan soal jumlahnya yang kita tunjukkan, tapi semangat saling berbagi itu yang kita ingin tumbuhkan. Sehingga, kelak murid kita yang menyaksikan langkah ini bisa meniru dikemudian hari," harap Kasek Ni Made Asri. *dar

loading...

Komentar