nusabali

PABERSI Belum Terbentuk Di Bangli dan Karangasem

  • www.nusabali.com-pabersi-belum-terbentuk-di-bangli-dan-karangasem

DENPASAR, NusaBali
Jelang Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) PABBSI Bali yang akan dipisah menjadi tiga cabang olahraga, hingga kini belum terbentuk di dua kabupaten, khususnya angkat berat. Yakni, Karangasem dan Bangli.

Meski demikian, Musprovlub tetap dapat digelar, dan tujuh Pengcab Persatuan Angkat Berat (PABERSI) berhak memberika suara dalam pemilihan Ketua Umum periode 2020-2024. 

"Bagi kami tujuh Pengcab sudah mencukupi. Meski belum terbentuk pengurusnya di dua kabupaten tadi, tapi akan kami garap setelah Musprovlub selesai," ucap petinggi PABBSI Bali di Bidang Angkat Berat, Ari Suryawan, Jumat (14/8).

Menurut Ari Suryawan, yang juga calon Binpres PABERSI Bali itu, kepengurusan angkat berat yang sudah terbentuk itu, di Denpasar, Jembrana, Tabanan, Badung, Gianyar, Klungkung, dan Buleleng. Mereka sudah memiliki struktur kepengurusan.

Hal itu dilakukan, kata Ari Suryawan, karena usai Musprovlub langsung memisahkan diri dimulai dari provinsi, kabupaten/kota. Selanjutnya, akan bersiap menggelar musyawarah tingkat provinsi dan kabupaten. Jadi yang menentukan Ketua Umum PABERSI Bali itu nantinya tujuh Pengcab/Pengkot yang terbentuk itu.

Sedangkan sampai saat ini calon Ketum PABERSI masih tunggal, yakni Komang Suantara. Belum ada kandidat lain. Untuk itu pihaknya menunggu SK dari PB PABERSI dulu. Jika sudah SK sudah ada,  akan kembali menggarap agar semua daerah memiliki kepengurusan Angkat Berat.

"Kami targetkan agar semua pengcab dan pengkot ikut dalam Porprov akan datang. Kita fokus Musprovlub dulu. Mudah-mudahan berjalan lancar," harap Ari Suryawan.

Sementara itu Komang Suantara yang juga petinggi PABBSI Bali, mengakui, angkat berat sudah dua kali dipertandingkan di Porprov melalui ekshibis, yakni di Porprov Buleleng dan Gianyar.

“Cuma waktu itu induknya masih PABBSI. Dan untuk Porprov kedepan pemisahan organisasinya sudah sendiri-sendiri. Jadi kami sudah mempersipkan semuanya. Angkat berat siap dipertandingkan di Porprov," tegas Komang Suantara.

Saat ini organisasi angkat berat sudah terbentuk di enam kabupaten dan satu kota (Denpasar). Yang belum terbentuk hanya di Bangli dan Karangasem. Namun kini sudah dilakukan penjajakan pembentukan pengurus di dua kabupaten tersebut. *dek

loading...

Komentar