nusabali

Gus Pur Plt Sekretaris Askot PSSI Denpasar

  • www.nusabali.com-gus-pur-plt-sekretaris-askot-pssi-denpasar

DENPASAR, NusaBali
Askot PSSI Denpasar memiliki  menunjuk Wakil Sekretaris II, Ida Bagus Purnaya atau yang biasa disapa Gus Pur ditunjuk secara lisan menjabat Sekretaris Askot PSSI Denpasar.

Penunjukan itu untuk mengisi kekosongan kursi Sekretariat Askot PSSI Denpasar, yang ditinggalkan Gede Made Anom Prenatha yang mengundurkan diri untuk fokus mengurus bisnisnya.

Gus Pur yang dikenal humoris itu tidak asing di dunia sepakbola Denpasar dan Bali. Selain aktif sebagai MC dalam berbagai kejuaraan di Denpasar, Badung dan Bali, dia juga pembina salah satu Sekolah sepakbola di Bali. Kiprahnya  pun tidak perlu diragukan lagi sebagai pelaksana tuga Sekretaris Askot PSSI Denpasar.

"Saya ditunjuk secara lisan sebagai Plt Sekretaris Askot PSSI Denpasar. Kepercayaan ini akan emban dengan sebaik mungkin," ucap IB Purnaya, Jumat (14/8).

Gus Pur pun menegaskan, kepercayaan selaku sekretaris akan dilaksanakan dengan sepenuh hati. Apalagi sekretaris satu tidak ada, otomatis ke sekretaris 2. Dan, akhirnya pria yang tinggal di Jalan Sutoyo gang 1 nomor 5 Denpasar itu diangkat selaku Plt Sekretaris.

"Sekretaris Askot itu sifatnya mengabdi di sepakbola. Saya terbiasa dengan berbagai kejuaraan. Jadi, ada bekal sebagai Sekretaris Askot. Ini kan urusan kesekretariatan," kata Gus Pur, yang juga Kepala SSB Guntur dan SSB Susila Putra Sibangkaja ini.

Gus Pur mengakui, banyak event tertunda karena Covid-19. Bahkan pihaknya yang juga sebagai kordinator aqua dnc Bali-Lombok tertunda hingga 2021.

Sementara itu meski ditunjuk sebagai Sekretaris Askot PSSI Denpasar, kegiatan yang disukainya gowes menyambut Hari Kemerdekaan RI, yang rencananya dilakukan Sabtu (15/8) dan Minggu (16/8). Gowes menempuh rute Denpasar - By Pass Prof Mantra - Takmung - Museum Gunaksa - Tihingan - Aan - Sengkiding - Timuhun -tembus jalan Batur Besakih - Jalur Pura Tap Sae - Baan - Tianyar - Tulamben -Culik - Tirtagangga - Karangasem -Candidasa - Goalawah - Denpasar. Gowes hanya berdua dengan Gung Diana untuk pribadi dan hiburan agar fisik prima.

"Gowes ini terpanjang, jaraknya 183 km, selama 18 jam dari pukul 06.00 sampai pukul 22 malam," kata Gus Pur. *dek

Komentar