nusabali

Epilepsi Kumat, Pesepeda Tersungkur

  • www.nusabali.com-epilepsi-kumat-pesepeda-tersungkur

GIANYAR, NusaBali
Seorang pengendara sepeda gayung, Rahman,27, tersungkur sendiri saat melintas di Jalan Raya Umum Desa Medahan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Senin (10/8) sore.

Pemuda asal Jember, Jawa Timur yang tinggal di BTN Tedung Sari Damai, Kelurahan Abianbase, Kecamatan Gianyar ini, diduga kelelahan hingga kejang dengan mulut berbusa.

Rahman memiliki riwayat epilepsi. Selain itu, Rahman juga seorang penyandang disabilitas bisu. Informasi di lokasi, ketika Rahman terjatuh dilihat oleh seorang warga Kadek Mahendra,40. Korban jatuh dari atas sepedanya dengan keadaan mulut berbusa. Selanjutnya saksi menepikan korban lalu memberikan air mineral. Setelah korban sadar ternyata korban tidak bisa bicara atau bisu. Selanjutnya saksi meminta pertolongon warga yang melintas untuk menghubungi polisi.

Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widyatmoko, ketika dikonfirmasi Kamis (13/8), membenarkan kejadian tersebut. Begitu mendapat informasi, polisi langsung bergegas membantu evakuasi ke RSUD Sanjiwani, Gianyar.

Unit Kecelakaan Lalulintas (UKL) Polsek Blahbatuh dibawah pimpinan Aiptu I Ketut Budarga, mendatangi lokasi kejadian. Sesuai protokol kesehatan, petugas memberikan pertolongan dan membawa korban ke RSUD Sanjiwani Gianyar untuk mendapat penanganan medis. "Sekarang kondisinya sudah membaik. Korban sudah dijemput keluarganya di RSUD itu," jelas AKP Yoga.

Sebelumnya, personel Polsek Blahbatuh juga menolong warga untuk diajak ke RSUD Sanjiwani Gianyar. Warga tersebut ibu hamil tua, Sri Wenti Misa,22,  yang akhirnya melahirkan di mobil patroli dalam perjalanan menuju RSUD Sanjiwani Gianyar, Minggu (2/8) malam. Berkat pertolongan dari polisi, ibu dan bayi laki-lakinya selamat. *nvi

loading...

Komentar