nusabali

Pencairan PBSU di Pantai Dijaga Babinkamtibmas

  • www.nusabali.com-pencairan-pbsu-di-pantai-dijaga-babinkamtibmas

AMLAPURA, NusaBali
Anggota Babinkamtibmas Tianyar Timur Aipda I Nyoman Tunas dan Babinkamtibmas Tianyar Barat Aiptu I Made Rudiya kawal pencairan PBSU (Program Bantuan Stimulus Usaha) di Pantai Banjar Taman Sari, Desa Tianyar Barat, Kecamatan Kubu, Karangasem, Kamis (13/8).

Petugas PT Bank BPD Bali Cabang Karangasem langsung datang menemui masyarakat untuk pencairan PBSU tahap I untuk bulan Mei sebesar Rp 600.000.

Tercatat di Kecamatan Kubu ada 1.110 warga dapat PBSU dari Provinsi Bali, pencairannya tersebar di sejumlah lokasi. Tempat tinggal warga yang dekat dengan kantor PT Bank BPD Bali, warga langsung datang ke bank terdekat. Jika tinggalnya di pelosok pegunungan dan pesisir, petugas bank yang datang melayani masyarakat. Lokasi pencairan PBSU di Pantai Banjar Taman Sari merupakan perbatasan Desa Tianyar Timur dengan Desa Tianyar Barat, itulah sebabnya dua anggota Babinkamtibmas turun ke lapangan memberikan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona membenarkan ada pencairan bantuan PBSU di pantai dan dijaga dua anggota Babinkamtibmas.

Anggota Fraksi Golkar DPRD Karangasem dari Kecamatan Kubu I Nyoman Musna Antara membenarkan, sebagian warganya telah dapat PBSU dan pencairannya tengah berjalan. Juga mengapresiasi kesigapan petugas Polsek Kubu memantau pencairan PBSU agar tidak terjadi kerumunan warga, sehingga perlu diingatkan agar jaga jarak. Musna Antara berharap di pencairan berikutnya jangan sampai terulang kembali pencairan dana PBSU yang terima adalah kelian banjar dinas, istri perbekel, istri PNS, apalagi anak anggota DPRD Karangasem. PBSU yang telah cair untuk 4.744 pemilik IKM dan UMKM (industri kecil menengah dan usaha mikro kecil menengah) sedangkan yang diusulkan Kadis Koperasi dan UMKM I Nengah Toya sebanyak 13.767 IKM dan UMKM. *k16

Komentar