nusabali

Fano Cedera, Teco Belum Tentukan Skuad ke Vietnam

  • www.nusabali.com-fano-cedera-teco-belum-tentukan-skuad-ke-vietnam

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra meyakini gelandang serang Stefano Lilipaly akan pulih dari cedera, sebelum skuad Serdadu Tridatu bertolak ke Vietnam untuk menjalani tiga laga sisa Grup G Piala AFC 2020.

Fano, panggilan akrab Stefano Lilipaly mendapatkan cedera setelah sepekan menjalani latihan bersama tim sebagai persiapan menghadapi lanjutan Piala AFC dan Liga 1 2020. Liga 1 sendiri direncanakan mulai bergulir pada 1 Oktober.

Sedangkan pada lanjutan laga Grup G Piala AFC, Bali United akan lebih dulu melawan Ceres-Negros Filipina pada 23 September. Selang tiga hari meladeni tuan rumah Than Quang Ninh Vietnam (26/9). Laga pamungkas ditutup dengan duel melawan Svay Rieng Kamboja pada 29 September.

“Fano [cedera], tapi dia sudah ikut tim medis supaya kondisinya kembali bagus,” kata Teco, Kamis (13/8).

Teco mengakui pandemi virus Corona memberikan pengaruh terhadap fisik pemain. Teco berusaha memaksimalkan stamina pemain agar mereka siap bertarung menghadapi jadwal padat, sehingga diharapkan tidak ada lagi yang dibekap cedera.

“Tim pelatih dan semua pemain, serta tim ofisial harus punya persiapan bagus. Kami semua bekerja keras dalam latihan untuk persiapan tim meraih hasil bagus. Semoga tim bisa menunjukkan penampilan terbaik nantinya di Vietnam," ujar Teco.

Teco juga tidak mempermasalahkan anak asuhnya terpaksa melupakan dua laga sisa yang seharusnya dimainkan di Stadion Dipta Gianyar. Pelatih asal Brasil ini menambahkan, sampai saat ini belum mempunyai gambaran mengenai skuad yang akan diboyong ke Vietnam.

“Untuk saat ini belum bisa memastikan total skuad yang akan dibawa ke Vietnam. Terpenting saat ini adalah latihan fisik dan teknik untuk beberapa hari ke depan agar punya persiapan bagus,” tegas Teco.

“Kompetisi tahun ini memang tidak mudah untuk semua tim, termasuk Bali United. Seharusnya Bali United masih ada dua pertandingan kandang, tapi karena situasi saat ini mengharuskan tim berpindah ke Vietnam. Saya pikir tim masih ada peluang untuk lolos babak Grup dan kemudian lanjut ke babak selanjutnya,”kata Teco. *dek

Komentar