nusabali

Empat Tenaga Kesehatan Positif Corona

Kasus Covid-19 di Kabupaten Tabanan

  • www.nusabali.com-empat-tenaga-kesehatan-positif-corona

Dari lima pasien yang terpapar, dua orang tanpa gejala (OTG), dan 3 orang mengeluhkan sakit tenggorokan, batuk, serta menderita penyakit bawaan.

TABANAN, NusaBali

Kabupaten Tabanan kembali tambah lima kasus baru positif Covid-19 pada Kamis (13/8). Dari lima pasien positif ini, empat orang merupakan tenaga kesehatan baik itu dokter, perawat, dan ahli gizi yang bekerja di dua rumah sakit berbeda di Tabanan.

Meskipun adanya tambahan 5 pasien baru positif Covid-19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Tabanan juga laporkan ada 4 pasien sembuh. Dengan adanya tambahan kasus baru dan pasien sembuh, total kasus positif Corona di Tabanan berjumlah 168 orang, dalam perawatan 37 orang, dinyatakan sembuh 129 orang, dan dicatat meninggal 2 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tabanan I Putu Dian Setiawan, menjelaskan dari lima pasien yang terpapar, empat orang merupakan hasil tracing dari pasien positif sebelumnya.

“Dari lima pasien yang terpapar, dua orang tanpa gejala (OTG), dan 3 orang mengeluhkan sakit tenggorokan, batuk, serta menderita penyakit bawaan,” kata Dian Setiawan.

Sekarang lima pasien terpapar ini telah mendapat penanganan GTPP Covid-19 Tabanan. Dimana 2 orang menjalani karantina mandiri, 2 orang diisolasi di RS Nyitdah, Desa Nyitdah, Kecamatan Kediri, dan 1 orang diisolasi di BRSU Tabanan. “Yang terpapar hari ini (Kamis kemarin) 3 perempuan dan 2 laki-laki,” imbuh Dian Setiawan.

Sementara kelima pasien yang terpapar, 2 orang dari Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan, 1 orang dari Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan, 1 orang dari Desa/Kecamatan Baturiti, dan 1 orang dari Desa Tegalinggah, Kecamatan Penebel.

Dian Setiawan menambahkan, di hari yang sama GTPP Covid-19 Tabanan melaporkan 4 pasien sembuh. Mereka berasal dari Desa Luwus, Kecamatan Baturiti, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Desa Pandak Gede, Kecamatan Kediri, dan Desa Beraban, Kecamatan Kediri.

Sebelumnya mereka menjalani isolasi di BRSU Tabanan dan di RS Nyitdah. Empat pasien sembuh dari usia 33 tahun sampai 58 tahun. “Meskipun telah dinyatakan sembuh, mereka tetap diminta menjalani karantina secara mandiri dan wajib menjalankan protokol kesehatan Covid-19,” tandas Dian Setiawan. *des

loading...

Komentar