nusabali

Kapal Ikan Terbakar di Benoa

  • www.nusabali.com-kapal-ikan-terbakar-di-benoa

DENPASAR, NusaBali
Sebuah kapal ikan milik milik PT Daya Bahari Nusantara, KM Omega Jaya yang sedang lego jangkar di Pelabuhan Benoa, Denpasar Selatan terbakar, pada Kamis (13/8) sekitar pukul 19.30 Wita.

Belum diketahui secara persis penyebab kapal tersebut terbakar.  Informasi dari sumber di lapangan menyebutkan kapal yang terkena musibah itu sedang lego jangkar di kawasan dermaga barat pelabuhan tersebut. Tiba-tiba api sudah membesar. Sejumlah ABK yang berada di kawasan Dermaga Barat terkejut ketika melihat asap disertai api dari kapal ikan itu.

"Kapal tersebut sedang sandar di dermaga barat depan PT Bali Nusa Windumas. Posisi kapal saat itu sejajar dermaga setelah kapal KM Bintang Bahagia. Api sempat dilakukan Pasaman secara manual namun api tak mudah dijinakkan," tutur sumber di lapangan.

Upaya pemadaman pun melibatkan 1 unit mobil PMK milik PT Pelindo III dan 5 kapal pemadam, masing-masing milik PT Bandar Nelayan 2 kapal, PT Jaya kota 1 kapal, PT Perintis 1 kapal, dan PT SBU 1 kapal. Dengan upaya dari kapal-kapal padam itu api dapat dipadamkan sekitar pukul 20.30 Wita.

"Api berhasil dipadamkan dan mengenai kerugian baik material maupun sebab terjadinya kebakaran belum tahu. Pemilik kapal maupun para ABK yang lain masih dalam keadaan panik," tutup sumber tadi.

Terkait kebakaran itu pihak kepolisian Polresta Denpasar belum memberikan keterangan. Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Reza Hafidz dikonfirmasi tadi malam belum memberikan keterangan. *pol

loading...

Komentar