nusabali

Pemain Barca Positif Corona

Messi Absen Latihan Jelang Lawan Bayern

  • www.nusabali.com-pemain-barca-positif-corona

BARCELONA, NusaBali
Jelang big match lawan Bayern Muenchen, Barcelona mengumumkan satu pemainnya dinyatakan positif virus corona (Covid-19).

Identitas pemain itu diyakini sebagai anggota tim senior yang akan berangkat ke Lisbon, Kamis (13/8) ini. Sementara Lionel Messi dilaporkan absen dalam latiha Barcelona awal pekan ini.

"Menyusul tes PCR yang dilakukan Selasa (12/8) sore, dari sembilan pemain satu di antaranya dinyatakan positif Covid-19. Pemain itu tidak memiliki gejala dan dalam kondisi sehat. Dia telah dikarantina di rumahnya," demikian pernyataan Barcelona.

Barcelona sudah melaporkan masalah itu kepada otoritas olahraga dan kesehatan terkait. Semua orang yang melakukan kontak dengan pemain itu telah dilacak untuk melakukan tes PCR.

"Pemain itu belum melakukan kontak dengan pemain tim senior yang dijadwalkan tandang ke Lisbon untuk bertanding di Liga Champions."

Sebelumnya, Atletico Madrid juga mengumumkan dua pemainnya, Angel Corea dan Sime Vrsaljko terinfeksi Covid-19. Keduanya langsung menjalani karantina dan dipastikan absen melawan RB Leipzig.

PSG juga mengumumkan satu kasus Covid-19 di markas latihan. Pemain yang terinfeksi adalah pemain usia muda. Namun saat ditemukan kasus, skuad utama atau senior terbang ke Portugal.

Sementara itu, absennya Lionel Messi pada sesi latihan Barcelona diyakini bukan karena cedera dan dia tetap siap untuk laga melawan Bayern Munchen.

Dikutip dari Cope, Messi tidak ikut pada sesi latihan pasca laga melawan Napoli. Sempat muncul rasa khawatir atas absennya Messi. Namun, laporan itu menyebutkan, kondisi Messi baik-baik saja. Tidak ada cedera yang serius. Dia absen latihan sebagai tindakan pencegahan.

Messi diyakini dapat kembali latihan menjelang laga melawan Bayern pada Sabtu (15/8) dinihari Wita. Pasalnya, walau sempat cedera, kondisi Lionel Messi tetap bagus dan bugar.

Messi bakal tetap bermain di Liga Champions. Walau kondisi La Pulga tidak fit, Barcelona diprediksi akan tetap memainkan Messi. Sebab, dia punya peran sangat penting bagi klub asal Catalan.

Kini Liga Champions jadi satu-satunya gelar yang dapat diraih Barca. Namun untuk juara, Barca harus melewati tantangan Bayern di semifinal. Barcelona gagal total di pentas domestik pada musim 2019/2020 ini. Sebelumnya, Barca gagal di Supercoppa de Espana, Copa del Rey, dan La Liga. *

Komentar