nusabali

Bali United Diyakini Bugar Sebelum Berlaga di Vietnam

  • www.nusabali.com-bali-united-diyakini-bugar-sebelum-berlaga-di-vietnam

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra yakin skuadnya akan dalam kondisi bugar, sebelum terbang ke Vietnam untuk menjalani sisa laga fase grup Piala AFC 2020.

"Saat ini seluruh pemain bekerja keras dan disiplin dalam beberapa kali latihan tim, tentu tidak ada masalah mengembalikan kondisi fisik, teknik maupun taktik mereka di lapangan," kata Teco, Rabu (12/8).

Teco mengatakan dalam dua pekan ini pemain asuhannya digenjot latihan fisik dan teknik setelah hampir empat bulan tak berlatih bersama. Teco mengakui Andhika Wijaya dkk kawan mengalami penurunan fisik yang harus segera dikembalikan agar dalam fase grup Piala AFC mampu tampil maksimal.

"Setelah dalam beberapa bulan terakhir tidak ada latihan bersama tim, sangat mempengaruhi kondisi fisik setiap pemain. Beberapa pemain mengalami penurunan kondisi fisik dan juga teknik," kata Teco.

Pelatih asal Brasil itu pun menambahkan, tim masih punya waktu untuk mengembalikan fisik setiap pemain agar siap bertarung di lapangan.

Teco yakin, tim masih punya waktu mengembalikan fisik setiap pemain agar siap kembali berlaga di lapangan. Menurutnya, kompetisi Piala AFC 2020 digelar di Vietnam pada akhir September ini.

Sementara itu, gelandang Bali United Sidik Saimima mengakui, para pemain menyambut antusias program latihan yang kembali terlaksana tersebut. Saimima pun mengakui, kondisi fisiknya belum sepenuhnya baik pasca menjalani latihan mandiri di rumah. Karena itu, dia pun bertekad meningkatkan kondisi fisiknya sebelum menjalani kompetisi.

"Alhamdulillah, setelah lama latihan mandiri di rumah, saya bisa latihan bersama tim di Bali. Jujur, ada perasaan senang bisa kembali berkumpul bersama tim, hanya saat ini harus fokus pada kondisi fisik saya," ujar Saimima.

"Meskipun saat ini fisik saya belum 100%, tapi saya akan berusaha menjalani setiap program dari tim pelatih fisik untuk meningkatkan kondisi fisik saya. Program selanjutnya tentu bisa saya jalankan dengan baik untuk membantu persiapan tim ini," kata Saimima.

Terdekat, pasukan Serdadu Tridatu akan menjalani lanjutan kompetisi Piala AFC 2020 pada Rabu (23/9) hingga Selasa (29/9) di Vietnam. Bali United baru mengemas tiga poin dari tiga laga yang dijalani. Bergulirnya kompetisi Piala AFC 2020  membuka peluang Bali United mengejar hasil maksimal.

Apalagi jarak poin antartim tidak terlalu jauh. Ceres Negros (Filipina) di posisi pertama dengan tujuh poin, Than Quang Ninh (Vietnam) empat poin, dan Svay Rieng (Kamboja) tiga poin. *

Komentar