nusabali

GMT Bantu 3 Dadia di Desa Bhuana Giri

  • www.nusabali.com-gmt-bantu-3-dadia-di-desa-bhuana-giri

AMLAPURA, NusaBali
Gerakan Masyarakat Terpadu (GMT) Amlapura bantu tiga dadia di daerah perjuangan, Banjar Tanah Aron, Desa Bhuana Giri, Kecamatan Bebandem, Karangasem, Rabu (12/8).

Bantuan diantarkan Koordinator GMT Kecamatan Bebandem I Wayan Putu Suastika. Pembagian paket sembako dari GMT dihadiri anggota Fraksi NasDem DPRD Karangasem dari Kecamatan Bebandem, I Ketut Susinta.

Tiga dadia yang dapat bantuan, masing-masing Dadia Tangkas Kori Agung sebanyak 30 paket sembako, Dadia Pasek sebanyak 51 paket sembako, dan Dadia Pasek Tohjiwa sebanyak 28 paket sembako. Sebelumnya I Ketut Susinta dapatkan masukan dari sejumlah kelian dadia yang mengharapkan bantuan sembako dari GMT. Sehingga ketiga kelian dadia itu dipertemukan dengan Penasehat GMT I Gusti Made Tusan. “Semua krama pangempon dadia yang saya usulkan dapat bantuan sembako, tidak ada yang tertinggal,” jelas I Ketut Susinta.

Sebab, sebelumnya berkoordinasi dengan kelian dadia mengenai jumlah pangempon pura dadia. "Saya mengapresiasi bantuan dari GMT yang sangat membantu meringankan beban sosial masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” ungkap I Ketut Susinta. Tiap paket sembako isinya 5 kilogram beras, 5 bungkus mie, dan 1 liter minyak goreng. Ketut Susinta mengingatkan, masyarakat yang ingin dapatkan bantuan paket sembako dari GMT, bisa menghubunginya. “Nanti saya antar kelian-kelian dadia ke Sekretariat GMT yang berminat dapat bantuan,” tambahnya.

Kelian Dadia Pasek I Made Raka dan Kelian Dadia Tangkas I Ketut Subrata mengaku terbantu atas kedatangan GMT membawa bantuan paket sembako. Apalagi di tengah pandemi Covid-19, daya beli masyarakat mulai menurun, banyak warga kehilangan pekerjaan, banyak yang diPHK, sehingga untuk memenuhi kebutuhan pokok terasa semakin berat. “Bantuan GMT penyelamat bagi saya,” ujar I Ketut Subrata. Koordinator GMT Kecamatan Bebandem, I Wayan Putu Suastika, mengaku hanyalah tugasnya mengantarkan bantuan sesuai yang dimohon krama pangempon dadia. *k16

Komentar