nusabali

AP I Tambah Kanopi Buat Pejalan Kaki

  • www.nusabali.com-ap-i-tambah-kanopi-buat-pejalan-kaki

MANGUPURA, NusaBali
Angkasa Pura I terus berbenah dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna jasa bandara.

Salah satunya, memasang kanopi di akses masuk pengguna jasa yang mengendarai sepeda motor. Pemasangan kanopi pedestarian tersebut untuk melindungi pengguna jasa dari terik matahari maupun hujan.

Communication and Legal Manager Angkasa Pura I Andanina Dyah Permata Megasari, menyebut pemasangan kanopi itu sebagai bentuk perhatian kepada seluruh pengguna jasa bandara tanpa membedakan kelas. Di mana, di terminal kendaraan roda empat, pengguna jasa langsung di gedung. Sementara, selama ini untuk pengguna jasa yang menggunakan sepeda motor harus menyusuri pinggir jalan untuk menuju lobi bandara. Nah, dengan pemasangan itu, seluruh pengguna jasa sudah terakomodir dalam hal pelayanan.

“Kanopi pedestrian itu sudah selesai dikerjakan. Baru-baru ini sudah rampung, sehingga pengguna jasa khususnya yang menggunakan kendaraan roda dua sudah terlindungi dari panas atau hujan,” kata Andanina, Rabu (12/8) siang.

Dengan selesainya pemasangan kanopi pedestarian ini, pembangunan kanopi untuk masuk ke kawasan bandara sudah rampung. Sebelumnya pihak AP I hanya memasang kanopi hingga samping parkiran mobil. Namun, kali ini sudah sampai ke titik parkiran motor. Sehingga, para pengguna jasa maupun pengantar atau penjemput sudah bisa menggunakan fasilitas tersebut.

“Saat ini tinggal pembangunan gedung parkir bertingkat yang terletak di area parkir terbuka. Kalau sudah selesai, kanopi terkoneksi ke area parkir itu. Pengerjaan sedang berlangsung dan dijadwalkan rampung pada Desember mendatang,” urai Andanina.

Dijelaskannya, kanopi pedestrian merupakan kanopi yang terbuat dari besi baja dan berbentuk bunga. Pada bagian dahannya terdapat tangkai yang terbuat dari kayu. Tangkai ini berfungsi untuk melindungi pejalan kaki yang melintas di bawahnya dari matahari maupun hujan.

“Kanopi pedestrian yang terpasang ada dua. Itu khusus pada bagian akses keluar mobil. Sehingga, dengan posisi kanopi yang tinggi, tidak mengganggu mobil yang melintas. Pun pengguna jasa yang berjalan juga tetap terlindungi,” ucap Andanina. *dar

loading...

Komentar