nusabali

Mendadak, Propam Polda Bali Tes Urine Personel Polres Buleleng

  • www.nusabali.com-mendadak-propam-polda-bali-tes-urine-personel-polres-buleleng

Propam Polda Bali yang datang mendadak ke Polres Buleleng, melakukan tes urine untuk memerangi penyalahgunaan narkoba di internal kepolisian.

SINGARAJA, NusaBali
Divisi Profesi Dan Pengamanan (Propam) Polda Bali mendatangi Polres Buleleng untuk melakukan tes urine ke seluruh jajaran personel Polres Buleleng, Rabu (12/8). Tes yang digelar secara mendadak ini guna mengantisipasi adanya personel yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika.

Tes urine dilakukan mulai sejak pukul 09.00 hingga pukul 12.00 Wita di Klinik Pratama Polres Buleleng yang dipimpin Kasubdit Provos Bid Propam Polda Bali, Anak Agung Gede Rai Laba, dan didampingi lima orang anggota prompam Polda Bali. Tes urine tidak hanya menyasar para personel. Melainkan juga kepada para Kasat, para Kapolsek dan unit-unit satuan di masing-masing Polsek yang ada di Buleleng. Dalam tes ini ratusan alat tes strip urine disediakan.

Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya menyatakan Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Bali yang datang mendadak ke Polres Buleleng untuk  melakukan tes urine dalam rangka memerangi penyalahgunaan narkoba di internal kepolisian. "Kami mulai pencegahan dari dalam intenal polisi terlebih dahulu agar anggota tidak terlibat narkotika," ungkap Iptu Sumarjaya.

Sumarjaya menyampaikan ada sebanyak 500 alat tes urine disediakan untuk dilakukan pemeriksaan. Hasilnya tidak ada personel yang menggunakan narkotika atau negatif.  "Kalau ada yang terbukti terlibat, tetap akan diberikan sanksi disiplin tegas sesuai aturan. Kami serahkan ke Propam untuk dilakukan penyelidikan," tegasnya.

Selain menggelar tes urine, Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Bali yang datang ke Polres juga untuk penegakan disiplin terhadap anggota polisi dengan sasaran kelengkapan dokumen anggota polisi dan sikap.*cr75

loading...

Komentar