nusabali

Buda Parwata Pimpin Hanura Klungkung

  • www.nusabali.com-buda-parwata-pimpin-hanura-klungkung

SEMARAPURA, NusaBali
I Wayan Buda Parwata, kini duduki posisi Ketua DPC Hanura Klungkung masa bakti 2020-2025, melalui penunjukan langsung dari DPP Hanura.

Buda Parwata yang merupakan Anggota DPRD Klungkung asal Desa Timuhun, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung ini menggeser posisi ketua sebelumnya, I Wayan Suyasa.

Pemilihan kepengurusan ini berdasarkan surat keputusan (SK) DPP bernomor: 373/B2/DPP-Hanura/VIII/2020 yang ditandatangani Ketua Umum DPP Hanura, Oesman Sapta odang dan Sekjen Gede Pasek Suardika per 7 Agustus 2020 lalu.

Pasca penunjukan ketua baru, DPC Hanura Klungkung kini menempati sekretariat baru di Jalan Anyelir dekat Terminal Galiran Klungkung, yang dipelaspas dan digelar pecaruan pada Buda Kliwon Gumbreg bertepatan Kajeng Kliwon, Rabu (12/8) siang.

Peresmian kantor kata Buda Parwata yang juga anggota DPRD Klungkung ini diawali dengan upacara mepamit di sekretariat yang lama. Selanjutnya digelar upacara melaspas dan pecaruan di sekretariat yang baru. Hadir, Sekjen Hanura Gede Pasek Suardika, Ketua DPD Hanura Bali Kadek ‘Lolak’ Arimbawa beserta petinggi DPD Hanura Bali dan pengurus DPC Hanura se-Bali.

Ditemui usai upacara tersebut, Buda Parwata mengatakan setelah ditunjuk sebagai pimpinan partai di Klungkung, langkah selanjutnya menyiapkan sekretariat yang baru. “Kami berharap sekretariat baru ini memberikan aura positif bagi seluruh pengurus, kader dan simpatisan Hanura Klungkung,” harap Buda Parwata.

Setelah itu menyusun kepengurusan yang baru, di mana 2 kader yang duduk di Fraksi Hanura DPRD Klungkung juga memegang posisi strategis. Masing-masing Luh Andriani sebagai wakil ketua, dan Putu Sri Handayani sebagai sekretaris. Sedangkan Ketua DPC Hanura sebelumnya, I Wayan Suyasa, kini menduduki posisi ketua dewan penasihat cabang. *wan

Komentar