nusabali

Nyetir Sambil Ngempu, Pick Up Hantam Pohon Perindang

  • www.nusabali.com-nyetir-sambil-ngempu-pick-up-hantam-pohon-perindang

GIANYAR, NusaBali
Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Udayana, Banjar Antugan, Desa/Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Rabu (12/8) sekitar pukul 10.30 Wita.

Sebuah mobil pick up bernopol DK 8802 PV warna hitam tiba-tiba menghantam pohon perindang sebelah kiri jalan di utara Mapolsek Blahbatuh. Bagian depan mobil ringsek dengan kaca pecah. Sementara pengemudi mobil, I Gede Sukra Darma Yasa, 30, asal Banjar Dausa, Desa Dausa, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli selamat dari maut. Pengemudi yang penjual jeruk Kintamani ini ditemukan oleh warga sekitar dalam posisi memeluk anak semata wayangnya, Ni Luh Putu Ayu Darma Santi, yang baru berusia 1,5 tahun. Keduanya selamat dari maut. Hanya sang ayah mengalami luka lecet pada bagian pipi kiri dan kanan, dahi kiri, lutut kiri dan pinggang terasa sakit.

Kapolsek Blahbatuh, AKP Yoga Widyatmoko, mengatakan kecelakaan lalu lintas tersebut diduga karena kurang hati-hatinya pengemudi saat melintas. Oleh karena kejadian persis di sebelah utara Polsek Blahbatuh dalam hitungan detik polisi sudah mengamankan TKP.

"Awalnya pengemudi mobil Suzuki cary pick Up DK 8802 PV datang dari arah selatan ke utara, tiba di TKP tidak bisa menguasai kendaraannya berakibat pengemudi menabrak pohon perindang yang ada di sebelah kiri badan jalan dan korban mengalami luka luka, selanjutnya dirawat di RSU Sanjiwani Gianyar," jelas AKP Yoga.

Pasca kecelakaan, pengemudi mobil dalam kondisi sadarkan diri. Kepada polisi, pengemudi mengaku hilang kendali karena nyetir bersama anaknya yang masih balita. "Penyebab hilang kendali, karena nyetir sambil ngempu anak," terangnya.

Sementara menurut saksi mata Nyoman Kari, mobil pick up tersebut dilihat oleng saat melaju dari arah selatan ke utara. "Hantamannya keras sekali, kebetulan saya sedang berada dekat-dekat sini," ujarnya. Melihat kejadian tersebut, warga pun mendekati pick up naas itu untuk memberikan pertolongan kepada sopir.

"Saat didekati sopir tersebut hanya luka sedikit, dia masih memangku anaknya yang masih balita," jelasnya. Pantauan di lapangan, kaca-kaca mobil pick up naas tersebut berserakan hingga lima meter dari lokasi kecelakaan. Muka depan mobil ringsek. Akibatnya menjadi tontonan warga yang penasaran dengan kondisi mobil, hingga lalulintas dibuat tersendat. Sejumlah polisi nampak mengatur lalulintas agar tidak terjadi penumpukan arus. *nvi

loading...

Komentar