nusabali

Timnas U-19 Pulangkan 11 Pemain

  • www.nusabali.com-timnas-u-19-pulangkan-11-pemain

JAKARTA, NusaBali
Sebanyak 11 pemain yang mengikuti TC Timnas U-19 di Jakarta sejak akhir Juli lalu, dipulangkan pada Senin (10/8).

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa (11/8),  pelatih Shin Tae-yong menegaskan bahwa pencoretan itu bukan karena kemampuan para pemain di bawah rata-rata. "Mereka tidak bisa dikatakan kalah bersaing. Namun kami harus mengurangi dan memilih pemain yang akan dibawa ke TC selanjutnya terutama ke luar negeri," ujar Shin.

PSSI memang berencana mengirimkan Timnas U-19 menjalani TC di luar negeri dengan pilihan tempat di Korea Selatan atau salah satu negara di benua Eropa. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut bahwa ke-35 pemain yang tersisa akan diikutsertakan ke luar negeri.

"Sisa pemain yang ada akan mengikuti TC hingga kami berangkat ke luar negeri," tutur Iriawan.

Ke-11 pemain yang dicoret itu adalah Alif Jaelani, Hamsa Lestaluhu, Sutan Zico, Mahmud Cahyono, Darmawan, Sapta Figo, Kartika Vedhayanto, Rivaldo Lestaluhu, M Husyen, Deka dan Arya Putra.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menambahkan bahwa setelah memulangkan 11 pemain ini, pelatih Shin Tae-yong terus memberikan update program latihan dan road map timnas. “Sesuai intruksi dari Ketum PSSI (Mochamad Iriawan) saya dengan pelatih Shin Tae-yong terus melakukan koordinasi update perkembangan tim,” kata Indra Sjafri.

Timnas U-19 bersama timnas senior mengikuti TC di Jakarta yang rangkaian kegiatannya sudah dimulai sejak 23 Juli 2020. Namun, karena harus menunggu hasil tes usap (swab test) Covid-19, latihan di lapangan tepatnya di Stadion Madya Gelora Bung Karno baru dilakukan pada Jumat (7/8).Ada 29 pemain timnas senior dan 46 pemain timnas U-19 yang dipanggil manajer pelatih timnas Shin Tae-yong untuk TC tersebut.

TC Timnas Senior sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan terakhir Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yaitu menantang tuan rumah Thailand pada 8 Oktober 2020, kemudian menjamu Uni Emirat Arab pada 13 Oktober 2020 dan bertandang ke Vietnam untuk melawan si empunya kandang pada 12 November 2020. Sementara Timnas U-19 Indonesia akan berkompetisi di Piala Asia U-19 2020 yang berlangsung di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020. *ant

loading...

Komentar