nusabali

Orangtua Siswa Ratakan Bekas Mess Guru

  • www.nusabali.com-orangtua-siswa-ratakan-bekas-mess-guru

BANGLI, NusaBali
Mess guru di SDN 3 Pengotan, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli diratakan dengan tanah. Bangunan mess guru sekaligus gudang ini diratakan karena terkesan kumuh akibat hangus dilalap api.

Pembongkaran dan perataan mess guru dilakukan oleh orangtua siswa dan para guru secara gotong royong.  Salah seorang guru SDN 3 Pengotan, Luh Nipta Sutaryani, mengatakan lima bulan lalu bangunan mess guru terbakar. Semua barang inventaris sekolah ludes terbakar. Sebelum kebakaran, mess guru itu dialihfungsikan untuk gudang tempat penyimpanan buku dan barang yang tidak terpakai lagi. “Kami gotong royong membersihkan sisa bangunan,” ungkap Nipta Sutaryani, Selasa (11/8).

Pembangunan ulang akan diusulkan kembali. Sebab SDN 3 Pengotan masih kekurangan ruang guru dan ruangan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). “Ruang guru memanfaatkan ruang kelas belajar,” ungkap Nipta Sutaryani. Kondisi sekolah telah dilaporkan lewat data pokok pendidikan (dapodik) yang merupakan sistem pendataan nasional yang terpadu. “Tahun 2020 ini, pemerintah lewat dana DAK menurunkan bantuan untuk rehab RKB dengan alokasi anggran Rp 300 juta lebih,” ungkap Nipta Sutaryanu. Dikatakan, SDN 3 Pengotan telah melaksanakan kegiatan rehab. *esa

loading...

Komentar