nusabali

Tabanan Tambah 5 Kasus Positif Covid-19

  • www.nusabali.com-tabanan-tambah-5-kasus-positif-covid-19

TABANAN, NusaBali
Kasus positif Covid-19 di Tabanan belum melandai. Terbaru, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Tabanan melaporkan 5 kasus baru positif Covid-19 pada Selasa (11/8).

Kasus baru ini seluruhnya transmisi lokal dan sudah mendapat penanganan. Lima pasien baru yang terpapar ini, masing-masing, 2 orang dari Desa Antapan, Kecamatan Selemadeg, 1 orang dari Desa Bangli, Kecamatan Baturiti, 1 orang dari Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, dan 1 orang berasal dari Desa Antosari, Kecamatan Selemadeg Barat.

Dengan adanya tambahan 5 kasus ini, total kasus positif di Tabanan berjumlah 161 orang, dinyatakan sembuh 125 orang, dalam perawatan 34 orang, dan meninggal 2 orang.  

Juru Bicara GTPP Covid-19 Tabanan I Putu Dian Setiawan, menjelaskan pasien yang terpapar seluruhnya transmisi lokal. Mereka ada yang tanpa gejala dan mengeluhkan gejala demam disertai batuk. “Tambahan hari ini (kemarin) lima orang, dan tidak ada tambahan pasien sembuh,” ujar Dian Setiawan.

Kelima pasien yang terpapar telah menjalani isolasi di rumah sakit berbeda. Masing-masing diisolasi di RSUD Wangaya, Denpasar, RSUP Sanglah, Denpasar, RSUP Wisma Prasanti Tabanan, dan ada pula pasien yang jalani karantina mandiri karena tanpa gejala. “Mereka sudah mendapat penanganan, yang karantina mandiri dipantau puskesmas dan satgas desa,” kata Dian Setiawan.

Dian Setiawan menambahkan untuk menekan penyebaran Corona di Tabanan, GTPP sudah melakukan langkah preventif. Dari bidang kesehatan, seluruh puskesmas memberikan imbauan dan pengawasan kepada masyarakat. Mulai pengawasan ke fasilitas pendidikan, pasar maupun ke desa. “Namun kami minta dalam pencegahan virus ini masyarakat harus bekerja sama. Jangan sampai abaikan protokol kesehatan,” tandasnya. *des

Komentar