nusabali

Rekomendasi Bali Masuk Gelombang Empat

PDIP Umumkan 75 Pasangan Calon Kepala Daerah di Pilkada 2020

  • www.nusabali.com-rekomendasi-bali-masuk-gelombang-empat

Dari 75 pasangan calon yang diumumkan terdapat keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati dan menantu Presiden Jokowi, Bobbyc Nasution.

JAKARTA, NusaBali

DPP PDIP mengumumkan 75 pasangan calon kepala daerah yang diusung dalam pilkada serentak yang berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang secara virtual. Dari 75 pasangan itu, calon kepada daerah dari Bali belum diumumkan. Bali akan masuk pengumuman gelombang empat atau terakhir yang akan diumumkan oleh DPP PDIP.

"Kami mengumumkan 75 calon kepala daerah mengambil moment 75 tahun Kemerdekaan Indonesia sehingga ada 75 pasangan yang kami umumkan di gelombang ketiga ini. Di gelombang keempat nanti, kami umumkan calon Gubernur-Wakil Gubernur dan calon kepada daerah lainnya, seperti dari kabupaten/kota di Bali dan Calon Walikota Surabaya sebagai puncak dari rangkaian pengumuman tersebut," ujar Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, Selasa (11/8).

Untuk pengumuman gelombang empat, kata Hasto, DPP PDIP masih mencari moment yang pas. Pengumuman 75 pasangan calon kemarin dibacakan oleh Ketua Bidang Politik DPP PDIP, Puan Maharani, dari kediaman Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri, di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat. Di sana ada pula Menteri Sosial Juliari Batubara yang mendampingi.

Puan menyebutkan satu per satu calon pasangan kepala daerah yang diusung PDIP. Tak ketinggalan Puan meminta mereka untuk segera berjuang dari sekarang sampai pilkada serentak berlangsung pada 9 Desember. "Semoga kita semua menang," ucap Puan.

Dari 75 pasangan calon kepala daerah tersebut, terdapat keponakan dari Ketua Umum DPP Gerindra yang juga Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, yakni Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Saras) yang direkomendasikan sebagai Calon Wakil Walikota (Cawawali) Tangerang Selatan, Banten. Saras berpasangan dengan Muhammad yang menjadi calon Walikota Tangerang Selatan. Muhammad merupakan ASN yang menjabat sebagai Sekda Tangerang Selatan saat ini.

Selain pasangan Muhammad-Saras, ada pula menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diusung menjadi Calon Walikota Medan, Sumatera Utara, yakni Muhammad Bobby Afif Nasution (Bobby). Bobby berpasangan dengan kader Gerindra, H Aulia Rachman.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, menyatakan penetapan calon kepala daerah dari PDIP berjenjang dari bawah. PDIP juga terbuka kepada seluruh warga negara untuk mendedikasikan diri menjadi kepala daerah.

Termasuk terkait menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, Hasto menilai sangat proaktif ke kantor wilayah PDIP dan menegaskan sebagai bagian dari PDIP. Bobby telah menyiapkan diri pula dengan melakukan studi banding ke Banyuwangi. Dia belajar langsung dari Bupati Banyuwangi, Azwar Anas, aktif mengikuti diskusi kepala daerah yang diselenggarakan PDIP sebagai persiapan pribadinya. *k22

loading...

Komentar