nusabali

Angkat Besi dan Angkat Berat Minta Dipertandingkan Resmi

  • www.nusabali.com-angkat-besi-dan-angkat-berat-minta-dipertandingkan-resmi

DENPASAR, NusaBali
Ketua Umum Pengprov Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga  Seluruh Indonesia (PABBSI) Bali, berharap angkat besi dan angkat berat dipertandingkan secara resmi pada ajang Porprov Bali XV/2022 di Kabupaten Badung.

Harapan itu mencuat, setelah angkat besi dan angkat berat telah melewati proses dipertandingkan secara eksibisi pada Porprov Bali XII/2015 di Kabupaten Buleleng, dan Porprov Bali XIII/2017 di Kabupaten Gianyar.

Dengan telah dipertandingkan secara ekshibisi, angkat besi dan angkat berat sudah selayaknya dipertandingkan resmi pada multi event dua tahunan antar kabupaten/kota. "Kalau Binaraga kan sudah dipertandingkan rutin secara resmi di ajang Porprov. Tinggal nanti Angkat Besi dan Angkat Berat. Mudah-mudahan KONI Badung konsisten memfasilitasi cabor PABBSI itu," ucap Ketua Umum Pengprov PABBSI Bali, I Gusti Agung Ngurah Susrama Putra, Selasa (11/8).

Menurut pria asal Jembrana itu, atlet-atlet dari angkat besi dan angkat berat sudah waktunya dapat penghargaan di ajang Porprov dengan jalan raihan medalinya dihitung secara resmi masuk kontingen masing-masing daerah. Apalagi, selama ini angkat besi selalu memberikan kontribusi medali di ajang SEA Games, Asian Games dan bahkan ikut Olimpiade (rangking 8). Namun cabor tersebut malah belum pernah dipertandingkan resmi di ajang Porprov.

Untuk itu, pihaknya tengah menyiapkan diri untuk bisa memenuhi syarat- syarat untuk bisa ikut Porprov. Dan, untuk memenuhi persiapan ini tidak ada masalah bagi angkat besi dan angkat berat yang saat ini masih bergabung dengan PABBSI. "Ke depannya angkat besi, angkat berat dan binaraga kan menjadi cabor terpisah secara mandiri. Bagi kami itu jauh lebih mudah dan fokus dalam menyiapkan diri menatap Porprov di Badung," terang Susrama Putra yang juga salah satu pengurus KONI Bali itu.

Sementara itu calon kuat nahkoda Pengprov Persatuan Angkat Berat (PABERSI) Bali, Komang Suantara yang juga satu satu petinggi PABBSI Bali, mengakui jika angkat berat sudah dua kali ikut dipertandingkan di Porprov melalui eksibisi. "Kami di angkat berat sudah dua kali ikut eksibisi pada Porprov Buleleng dan Porprov di Gianyar. Cuma waktu itu induknya masih PABBSI. Dan untuk Porprov XV organisasinya sudah sendiri-sendiri. Jadi kami sudah mempersipkan semuanya. Angkat berat siap untuk dipertandingkan di Porprov," beber Komang Suantara.

Saat ini angkat berat diakui sudah terbentuk di 6 kabupaten dan 1 kota Denpasar. Yang belum terbentuk, hanya di Kabupaten Bangli dan Karangasem. Bahkan untuk dua daerah itu juga sudah dilakukan penjajakan dalam upaya pembentukan pengurus di tingkat Kabupaten. *dek

loading...

Komentar