nusabali

Suami Bertugas di RS

Isyana Sarasvati Sering Cemas

  • www.nusabali.com-suami-bertugas-di-rs

JAKARTA, NusaBali
Penyanyi Isyana Sarasvati mengkhawatirkan suaminya, Rayhan Maditra. Rayhan yang berprofesi sebagai dokter harus tetap bertugas di tengah pandemi virus corona ( Covid-19).

"Ada jamnya (kerja), misalnya jaga pagi, jaga malam kayak gitu. Ya kalau sebagai istri harus mengakui manusiawi banget kita pasti cemas," kata Isyana Sarasvati saat jadi bintang tamu di kanal YouTube Ayu Dewi, dikutip Kompas.com, Senin (10/8).

Meskipun tidak menangani langsung pasien Covid-19, Rayhan saat ini bekerja di rumah sakit rujukan Covid-19.

"Walaupun dia tidak menangani langsung pasien-pasien Covid-19 tapi kan dia bekerja di RS yang rujukannya ya kita enggak pernah tahu orang yang lewat," ujar Isyana.

Isyana semakin cemas karena saat ini banyak orang tanpa gejala atau pembawa virus corona disebut carrier.

"(Orang) mau periksa, apakah mereka carrier (pembawa), orang tanpa gejala, kan kita enggak pernah tahu ya jadi pasti cemas," ujarnya.

Oleh karenanya, Isyana dan suami jadi semakin lebih memperhatikan kebersihan. Ketika sampai di rumah, kata Isyana, suaminya langsung membersihkan diri sebelum bertemu dengannya.

"Terus juga kalau dia pulang itu pas sampai itu, itu enggak ada langsung ke atas naik. Dia pasti langsung pakai kamar mandi bawah ganti baju, bersihin badan," ujarnya.

Bahkan, Rayhan sampai mandi dua kali, sebelum pulang dari rumah sakit dan sesampai di rumah.

"Mandi dulu di rumah sakit, di rumah mandi lagi, pokoknya coba sebersih mungkin lah gitu," ujarnya.

Sebab itu, Isyana mengingatkan untuk semua orang selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan selalu membawa handsanitizer.

"Betul, jangan lupa pakai masker, cuci tangan pakai air mengalir pakai sabun, bawa handsanitizer," pungkas Isyana Sarasvati. *

loading...

Komentar