nusabali

Atletico Terpapar Covid-19, Lawan Leipzig Sesuai Jadwal

  • www.nusabali.com-atletico-terpapar-covid-19-lawan-leipzig-sesuai-jadwal

LISBON, NusaBali
Laga Atletico Madrid melawan RB Leipzig dalam perempatfinal Liga Champions tetap "direncanakan sesuai jadwal" pada Jumat (14/8) dinihari Wita.

Laga tersebut tak terpengaruh dua kasus positif Covid-19 klub kota Madrid itu.  Atletico pada Minggu melaporkan terdapat dua orang positif terinfeksi Covid-19, atau hanya empat hari sebelum mereka menghadapi klub Jerman Leipzig di Lisbon. Namun Atletico tidak mengatakan apakah orang yang positif Coorona itu, adalah pemain, staf kepelatihan, atau ofisial. Atletico mengatakan tes-tes lanjutan dijalankan kepada seluruh pemain dan staf pada Senin.

Sedangkan Juru bicara UEFA berkata, "pertandingan itu direncanakan untuk dimainkan sesuai jadwal. Kami tidak memiliki komentar lain." Sedangkan laporan Atletico yang dirilis pada Senin, dua orang yang positif Covid-19 itu sedang mengisolasi diri di rumahnya masing-masing.

Sementara itu, RB Leizpig mempersiapkan taktik khusus menghadapi Atletico Madrid, di Stadion Jose Alvalade, Lisbon. Pelatih Leipzig Julian Nagelsmann mengaku telah mempersiapkan skuadnya dengan baik.

Selain itu, Julian Nagelsmann mengatakan, skuad asuhannya akan sangat berhati-hati melawan Joao Felix cs. Pasalnya Atletico Madrid, memiliki serangan cepat yang sangat berbahaya.

"Kami pasti harus bersabar melawan Atletico. Mereka sangat tangguh di lini belakang, percaya diri saat menguasai bola dan sangat berbahaya ketika melancarkan serangan balik dengan tempo tinggi," kata Julian Nagelsman di laman resmi klub.

Sebelumnya badan sepakbola Eropa (UEFA) memutuskan putaran perempat final Liga Champions akan dimainkan di Lisbon, setelah kompetisi itu tertangguhkan selama tiga bulan.

Di bawah protokol UEFA untuk kompetisi-kompetisi Eropa, satu tim harus memiliki 13 pemain yang sehat, termasuk penjaga gawang, untuk dapat mengikuti pertandingan. Seandainya gagal memenuhi persyaratan minimal, UEFA memutuskan laga itu harus dijadwal ulang.

Putaran perempatfinal dimulai pada Kamis (13/8) dinihari Wita, saat klub tim Italia Atalanta menghadapi Paris St Germain (PSG). Sedangkan Atletico melaju ke 8 besar, usai mendepak juara bertahan Champions, Liverpool. *

Komentar