nusabali

Touring KKRYU Diikuti 31 Peserta

  • www.nusabali.com-touring-kkryu-diikuti-31-peserta

DENPASAR, NusaBali
Sebanyak 31 peserta mengikuti touring KKRYU Bali, Minggu (23/8).

Touring start dari Dojo Tantular Renon Denpasar menuju Wantilan Museum Pustaka Lontar Desa Wisata Dukuh Penaban, Karangasem. Touring itu dirangkai dengan kegiatan pemantapan wasit juri KKI Bali, sekaligus upaya refreshing dan perayaan HUT ke-5 KKRYU Bali, Jumat (21/8).

"Touring dalam rangka perayaan hari jadi kelima. Kita rayakan secara sederhana dan ditempat terbuka. Diawali touring dari Denpasar," ucap Koordinator KKRYU Bali, Ida Bagus Putra Negarayana, Senin (10/8).

Menurut Bagus Negarayana, yang juga DAN IV Karatedo itu, para peserta touring diantaranya beberapa senior KKI Bali, meski tidak akan ikut pemantapan pelatihan tahap kedua. Sebelumnya tercatat pada pelatihan tahap pertama 23 orang.

"Kami sangat apresiasi peserta yang ambil bagian untuk touring. Mereka jelas sangat antusias," kata IB Negarayana.

Penasehat KKI Bali dan owner Dojo Tantular Denpasar itu mengatakan, ada lima pada touring. Yakni, touring itu senditi, latihan bersama, pemantapan wasit juri, perayaan HUT KRRYU Bali, dan penyerahan Ijazah DAN.

Sementara Wakil Ketua Dewan Guru PP KKI, Sensei Ardy Ganggas menambahkan, kegiatan juga disertai latihan bersama dan memperdalam kualifikasi wasit juri (Kata dan Kumite).

"Sebagai Wakil Ketua Dewan Guru PP KKI mewakili Pengurus Pusat KKI saya akan menyerahkan Ijasah Internasional dari WKKO. Pada latihan bersama saya mengkoordinasikan langsung, sekaligus memberikan arahan berkaitan dengan pembinaan dan peningkatan prestasi. Sedangkan untuk perwasitan saya tugaskan rekan Nengah Sudana," kata Ardy Ganggas, yang juga Sekum Forki Bali itu.

Pada pelatihan tahap pertama kegiatan pemantapan wasit juri diikuti 23 orang. Harapannya pemantapan tahap II akan diikuti semua wasit juri yang mengikuti tahap pertama. Materi akan diberikan Ketua Komisi Wasit KKI Bali Sensei I Nengah Sudana. Sedangkan protokol kesehatan tetap secara ketat. Mulai pengecekan suhu tubuh, jaga jarak, tempat cuci tangan, dan pakai masker, dan lokasinya nanti ditempat terbuka. *dek

Komentar