nusabali

Bima Sakti Panggil Komang Barca TC Timnas U-16

  • www.nusabali.com-bima-sakti-panggil-komang-barca-tc-timnas-u-16

JAKARTA, NusaBali
Pelatih tim nasional U-16 Bima Sakti memanggil pemain Paradise Football Academy Bali (Denpasar) I Komang Barca Abhiraksita mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas U-16.

Komang Barca menjadi satu dari 12 pemain baru untuk TC pada periode Agustus 9-30 Agustus, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Komang Barca akan bergabung bersama tiga pemain Bali United U-16, yakni Marcel Januar Putra, I Made Putra Kaicen, dan Kadek Arel Priyatna.

Bima Sakti berharap, pada TC periode Agustus ini diharapkan lebih baik dari sebelumnya. Apalagi saat Juli lalu, TC Timnas U-16 kurang maksimal. Saat itu, TC lebih banyak difokuskan pada adaptasi pemain. Sebab, mereka baru kembali berlatih di lapangan setelah tiga bulan setengah latihan secara virtual.

“Semoga di pemusatan latihan selanjutnya kami bisa lebih optimal. Saya ingin meningkatkan intensitas latihan yang lebih tinggi lagi supaya persiapan kami cukup untuk menghadapi turnamen-turnamen mendatang,” ujar pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman.

Timnas U-16 memang menggelar TC setiap bulannya. Rutinitas itu sudah dimulai sejak Januari 2020. Namun periode April hingga Juni, TC Timnas Indonesia U-16 tak dilakukan langsung karena pandemic Covid-19. TC digelar via daring di kediaman masing-masing. Lalu TC bersama-sama juga di Stadion Patriot, pada 6 - 28 Juli.

TC digelar untuk persiapan Timnas U-16 menghadapi Piala AFC U-16 2020 Bahrain pada 25 November - 12 Desember mendatang. Di ajang itu, Timnas Indonesia U-16 menempati Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China. *

loading...

Komentar