nusabali

Bayern Pede ke Portugal

  • www.nusabali.com-bayern-pede-ke-portugal

MUNICH, NusaBali
Juara Bundesliga Bayern Muenchen sangat pede (percaya diri) berangkat ke Portugal.

Mereka juga tak sabar  menghadapi Barcelona pada laga perempatfinal Liga Champions, Sabtu (15/8). Pasalnya, Bayern punya modal besar saat menang agregat 7-1 atas Chelsea (Inggris).


Ya, The Bavarians  dua mengalahkan The Blues. Pada laga leg kedua babak 16 besar, Bayern menang 4-1 di Allianz Arena, Minggu (9/9) dini hari Wita. Pada leg pertama di kandang Chelsea, Stamford Bridges, Bayern menang 3-0.

Laga perempatfinal, ada aturan baru terkait pandemi virus Corona. Laga tersebut dimainkan sekali tanpa sistem kandang dan tandang. Tempatnya juga digelar netral, di Estadio da Luz dan Estadio Jose Alvalade,  Lisbon, Portugal.

Pemain Bayern asal Austria David Alaba mengaku tak sabar bertemu Barcelona. Menurutnya, Barcelona lawan yang berat dan berkualitas. Laga nanti pasti menyajikan duel menarik. Namun, kata Alaba,
Timnya siap melawan Barca.

"Kami akan pergi ke Portugal dengan penuh rasa percaya diri. Kami yakin akan menang," kata Alaba, dilansir dari Sky Sports.

Pelatih Bayern  Hans-Dieter Flick pun mengaku siap menghadapi siapapun termasuk Barcelona. Anak asuhnya akan tampil 100 persen, seperti saat mencukur Chelsea. Namun, kata Flich, Bayern harus menunjukkan kemampuan terbaik dan bermain semaksimal mungkin.

Legenda Bayern Lothar Matthaeus menganggap Bayern adalah favorit pemenang pertandingan Jumat pekan depan itu. Menurutna, Barcelona punya cukup kualitas menghasilkan yang terbaik dari mereka dalam satu pertandingan.

“Namun saya kira Bayern tidak akan banyak membuat kesalahan dan melakukan banyak kesalahan akan kalah melawan Barcelona ini," kata Matthaeus.

Bayern dan Barcelona pernah dua kali bertemu di fase knockout Liga Champions tepatnya pada semifinal. Menariknya, yang menang pada laga tersebut kemudian menjadi juara.

Musim 2012/2013, Bayern mengandaskan Barcelona di semifinal dengan agregat 7-0. Sedangkan pada musim 2014/2015, giliran Barcelona yang menang agregat 5-3. *ant

loading...

Komentar