nusabali

Kasus Positif Bertambah 5 Orang di Badung

  • www.nusabali.com-kasus-positif-bertambah-5-orang-di-badung

MANGUPURA, NusaBali
Kasus positif Covid-19 di Badung bertambah 5 orang pada Minggu (9/8).

Dengan tambahan tersebut, kini secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Badung menjadi 531 kasus.
Tambahan kasus baru tersebut dari Desa Sibang Kaja (Abiansemal) 2 orang, Desa Dalung (Kuta Utara) 2 orang, dan Kelurahan Kuta (Kuta) 1 orang.

“Dengan demikian total kumulatif menjadi 531 kasus, dimana 68 orang masih menjalani perawatan, 451 orang sudah dinyatakan, dan 12 orang meninggal,” kata Koordinator Bidang Kehumasan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Badung IGN Jaya Saputra.

Sampai saat ini, kasus positif terbanyak yakni di Kecamatan Abiansemal 165 orang, Kecamatan Mengwi, 134 orang, Kecamatan Kuta Utara 121 orang, Kecamatan Kuta Selamat 60 orang, Kecamatan Kuta 37 orang, dan Kecamatan Petang 14 orang. “Di Kecamatan Abiansemal itu selain tercatat sebagai kasus terbanyak juga tercatat sebagai kecamatan dengan angka kematian terbanyak yakni 4 orang. Sedangkan Kecamatan Petang sejauh ini tercatat yang paling sedikit kasusnya yakni hanya 14 kasus dan nihil pasien positif yang meninggal,” tutur Jaya Saputra yang juga Kadis Kominfo Badung.

Walaupun kasus positif bertambah, angka kesembuhan juga bertambah. Dalam sehari kemarin ada tambahan 2 orang pasien positif Covid-19 yang sembuh. Yakni dari Desa Carangsari (Petang) 1 orang dan Desa Ungasan (Kuta Selatan) 1 orang. Sehingga dengan demikian kini secara kumulatif menjadi 451 pasien sembuh.

“Angka kesembuhan terbanyak dari Kecamatan Abiansemal 143 orang, Kecamatan Kuta Utara 104 orang, Kecamatan Mengwi 103 orang, Kecamatan Kuta Selatan 58 orang, Kecamatan Kuta 31 orang, dan Kecamatan Petang 12 orang,” ucap mantan Camat Mengwi, itu. *asa

Komentar