nusabali

75 Bendera Merah Putih Dikibarkan di Puncak Gunung Abang

  • www.nusabali.com-75-bendera-merah-putih-dikibarkan-di-puncak-gunung-abang

BANGLI, NusaBali
Jajaran Polres Bangli mengibarkan bendera merah putih di kawasan Gunung Abang, Kintamani, Bangli, Sabtu (8/8).

Pengibaran bendera di puncak Gunung Abang dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75. Pengibaran bendera tersebut dipimpin Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan.

Kapolres AKBP Gusti Agung Dhana mengatakan proses pendakian dilakukan personel Polres Bangli mulai pukul 05.00 Wita hingga mencapai puncak pukul 06.30 Wita. Dalam kegiatan pendakian ini ada 75 buah bendera merah putih yang dibawa oleh peserta, selanjutnya dikibarkan di puncak Gunung Abang. “Ada 75 bendera yang dikibarkan. Jumlah ini sesuai dengan peringatan hari kemerdekaan tahun ini yang ke-75 tahun,” ungkapnya.

Menurut AKBP Gusti Agung Dhana, kegiatan yang dilakukan tersebut sebagai upaya untuk memperkokoh rasa nasionalisme anggota kepada NKRI, serta sebagai motivasi kepada seluruh masyarakat untuk lebih mencintai bangsa dan negaranya.

“Kami mengibarkan 75 bendera merah putih di puncak Gunung Abang sebagai tanda 75 tahun Indonesia merdeka. Kami juga mengajak masyarakat Indonesia, khususnya seluruh masyarakat Bangli untuk menyemarakkan kemerdekaan dengan mengibarkan bendera merah putih mulai 1 Agustus sampai dengan 31 Agustus 2020,” tandas AKBP Gusti Agung Dhana.

Disampaikan pula, peringatan HUT RI kali ini memang berbeda karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Meski demikian tidak mengurangi makna dari kegiatan ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. “Kegiatan yang dilaksanakan ini tidak terlepas dari protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan tetap menjaga jarak antaranggota,” imbuhnya. *esa

loading...

Komentar