nusabali

Leverkusen Tantang Inter Milan

Bungkam AS Roma, Sevilla ke Perempatfinal

  • www.nusabali.com-leverkusen-tantang-inter-milan

LEVERKUSEN,NusaBali
Bayer Leverkusen (Jerman) menyingkirkan Glasgow Rangers (Skotlandia) pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa.

Wakil Jerman selanjutnya menantang Inter Milan di perempatfinal. Leverkusen mengalahkan Rangers 1-0, pada leg kedua 16 besar di BayArena, Jumat (7/8) dinihari Wita. Gol dicetak Moussa Diaby pada menit ke-51.

Dalam laga itu, Leverkusen tampil mendominasi penguasaan bola. ESPN mencatat, percobaan juga banyak dilepaskan pasukan Peter Bosz, yakni membuat 15 tembakan dan 2 yang on target. Sedangkan Rangers minim membuat ancaman, dengan melepaskan 4 shots on target.

Kemenangan 1-0 itu cukup meloloskan Leverkusen ke perempatfinal. Die Werkself unggul agregat 4-1 atas tim besutan Steven Gerrard, usai menang 3-1 pada leg pertama, Maret lalu.

Selanjutnya, Kai Havertz dkk akan menghadapi raksasa Italia, Inter Milan di perempatfinal, pada 10 Agustus. Inter sendiri sebelumnya menang 2-0 atas Getafe di 16 besar.

Sementara itu, Ever Banega terpilih menjadi pemain terbaik atau man of the match saat timnya, Sevilla mengalahkan AS Roma 2-0, pada laga leg kedua Liga Europa 2019/2020, Jumat (7/8) dinihari Wita. Dua gol Sevilla dicetak lewat aksi Sergio Regu dan Youssef En-Nesyri.

Berkat kemenangan ini, Sevilla lolos ke perempatfinal menghadapi Wolverhampton Wanderes (Inggris) yang mengalahkan laga Olympiacos 1-0. Banega ikut andil dalam kemenangan Sevilla lewat sumbangan satu assist untuk gol pembuka.

Banega juga tercatat melakukan dribble sukses sebanyak delapan kali dan sempat melepas tendangan bebas yang menerpa mistar gawang di akhir laga. Situs WhoScored memberikan rating 8,9 untuk performa Banega dalam laga ini, tertinggi di antara pemain lainnya.

Sementara itu, delapan kontestan perempat final Liga Europa 2019/2020 siap bertarung lagi mulai pekan depan. Yakni, Manchester United, Inter Milan, Bayer Leverkusen, Copenhagen, Shakthtar Donetsk, Basel, Wolverhampton, dan Sevilla. *

loading...

Komentar