nusabali

Liga 2 Dilanjutkan Mulai 17 Oktober

  • www.nusabali.com-liga-2-dilanjutkan-mulai-17-oktober

JAKARTA, NusaBali
PT Liga Indonesia Baru memutuskan kompetisi Liga 2 2020 akan dilanjutkan pada 17 Oktober-5 Desember 2020.

Keputusan itu sudah disosialisasikan kepada 24 klub peserta, termasuk perubahan format kompetisi lewat surat bernomor 261/LIB-KOM/VIII/2020.

Beberapa perubahan, diantaranya kompetisi diformat home tournament, single round-robin, dan peserta dibagi empat grup. Liga 2 sempat memainkan pekan pertamanya dengan dibuka laga Persiba Balikpapan melawan Kalteng Putra, pada 14 Maret lalu. Saat itu peserta kompetisi hanya dibagi ke dua grup, yakni Grup Barat dan Grup Timur.

"Babak penyisihan dibagi jadi empat grup dan masing-masing terdiri 6 klub. Lalu perempatfinal diikuti 8 klub dan dibagi dua grup. Semifinal dan final, berlaku single match," kata Direktur Operasional PT LIB Sudjarno, dalam rilis resmi Jumat (7/8).

Sama seperti Liga 1 2020, laga Liga 2 juga dipastikan digelar tanpa dihadiri penonton. Soal protokol kesehatan, PT LIB mengklaim akan mengadopsi dari Liga 1. Namun PT LIB tak bisa menjamin rencana ini akan berjalan mulus. Karena semuanya masih bergantung situasi pandemi virus corona.

"Untuk detailnya, nanti akan kami informasikan pada manager meeting klub Liga 2. Lebih dari itu, kami juga akan menggelar medical workshop," kata  Sudjarno. *

Komentar