nusabali

Latihan Perdana Timnas Tak Sampai Dua Jam

  • www.nusabali.com-latihan-perdana-timnas-tak-sampai-dua-jam

JAKARTA, NusaBali
Timnas Senior  dan Timnas U-19 Indonesia akhirnya menjalani latihan perdana, setelah dua kali penundaan dalam pemusatan latihan, di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (7/8).

Rombongan tim tiba di tempat latihan pada pukul 16.30 Wita dan latihan selesai pada pukul 18.15 Wita. Latihan perdana mereka pun kurang dari dua jam.

Sebelumnya, latihan Timnas dijadwalkan pada 25 Juli, lalu diundur 1 Agustus, tapi urung juga digelar. Dugaan pemain Timnas ada yang reaktif saat menjalani rapid test menjadi penyebabnya.

Para pemain Timnas langsung dicek suhu tubuhnya saat turun dari bus, semua lengkap mengenakan masker. Ada empat bus yang mengangkut mereka dari hotel.

Setelah persiapan, tim dibagi dua, Timnas senior dan Timnas U-19. Setelah semua selesai melakukan persiapan, Shin Tae-yong pun memberikan arahan. Timnas senior dan Timnas U-19 lari mengitari setengah lapangan tiga kali, lalu dibagi dalam beberapa kelompok untuk melakukan rondo.

Pada latihan perdana itu, Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan, juga meninjau langsung. Dia datang pukul 18.00 Wita. Selain itu, juga ada direktur teknik Timnas, Indra Sjafri. Latihan kedua Timnas pun berjalan kurang dari dua jam, karena selesai pada pukul 18.15 Wita, setelah dimulai sekitar pukul 16.30 Wita.

Sebelumnya, Mochamad Iriawan memberikan semangat dengan menyambangi para pemain di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (6/8) malam. Iriawan memberikan motivasi agar pemain mengerahkan kemampuan terbaiknya mulai pada latihan perdana.

Sudah dua pekan pemain hanya menginap di hotel karena latihan perdana ditunda hingga dua kali. Seharusnya latihan digelar sejak 25 Juli, lalu ditunda ke 1 Agustus, yang kembali tertunda hingga saat ini.

"Selanjutnya, akan kami siapkan Timnas U-19 dan Timnas Senior melakukan training camp (TC) di Korea Selatan. Bertarung lah untuk merah putih," kata Mochamad Iriawan dalam rilis PSSI. *

loading...

Komentar