nusabali

Chelsea Butuh Keajaiban

  • www.nusabali.com-chelsea-butuh-keajaiban

MUNICH, NusaBali
Chelsea membutuhkan keajaiban saat menyambangi Bayern Munchen pada duel leg kedua 16 besar Liga Champions, di Allianz Arena, Minggu (9/8) dinihari Wita.

The Blues harus mengejar defisit tiga gol. So, pasukan Frank Lampard ini takluk 0-3 pada duel leg pertama di Stamford Bridge, Februari lalu.  Kalah tiga gol tanpa balas di kandang sendiri jelas membuat leg kedua jadi jauh lebih sulit, bahkan dapat dinilai mustahil. Betapa tidak, Bayern adalah salah satu tim terkuat dan favorit juara Liga Champions musim ini. Chelsea tidak cukup tampil sempurna dan juga membutuhkan keberuntungan.

Namun di mata mantan pemain Chelsea, Ricardo Carvalho, peluang lolos The Blues masih ada. Menurut Carvalho, karena ada perubahan format Liga Champions musim ini. Mulai perempatfinal tidak akan ada duel dua leg, semuanya ditentukan dalam satu leg. Tentu, perubahan ini berdampak besar pada tim-tim yang tersisa. Tidak ada istilah favorit, semua punya peluang yang sama.

"Sekarang hanya ada satu pertandingan, dan itu bakal membuat situasi jauh lebih sulit diprediksi. Satu kesalahan kecil bisa berdampak krusial,"kata pria asal Portugal itu.

Kini, sebagai mantan pemain Chelsea dan Madrid, Carvalho berharap kedua tim itu dapat menyuguhkan comeback dan lolos ke perempat final. Kasus Chelsea jelas lebih sulit, tapi dia percaya segalanya masih bisa terjadi.

"Chelsea punya tugas berat mencapai perempat final. Namun, jelas saya berharap mereka bisa lolos," kata Carvalho. "Meski begitu, favoritnya selalu sama: Barcelona, Real Madrid, Juventus, dan Bayern," kata mantan bek Madrid itu.

Sementara itu, kemenangan 3-0 pada leg pertama di kandang lawan membuat Bayern sangat diunggulkan lolos ke perempatfinal. Terlebih lagi, leg kedua akan digelar di markas mereka, di kota Munich.

Selain itu, Chelsea juga tak bisa turun dengan kekuatan penuhnya. Mereka kehilangan dua pemain pilarnya yang terkena skorsing, yakni bek sayap Marcos Alonso dan gelandang Jorginho. Beberapa pemain lain pun harus absen akibat cedera, termasuk Christian Pulisic dan Cesar Azpilicueta. Pemenang partai ini akan menghadapi Barcelona atau Napoli di perempatfinal. *

loading...

Komentar