nusabali

APSI Bali: Satpam Garda Terdepan Pencegahan Covid-19

  • www.nusabali.com-apsi-bali-satpam-garda-terdepan-pencegahan-covid-19

DENPASAR, NusaBali
Ketua DPD Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) Bali  Gede Risky Pramana, menyatakan aspek satuan pengamanan adalah salah satu unsur penting dalam setiap penerapan protokol kesehatan dalam menata kesiapan pembukaan pariwisata di Bali.

"Terbukti di beberapa tempat pariwisata dan perhotelan satuan pengamanan menjadi gugus utama dalam melaksanakan Standar Operasional Prosedur (SOP) Protokol Kesehatan di setiap area dalam menyambut normal baru,"ujarnya di Denpasar, Jumat (7/8).


Semua pemangku kepentingan pariwisata, kata Gede Risky, harus dapat fokus memperhatikan tata aturan ini, agar satuan pengamanan di setiap wilayah dapat menjadi garda terdepan dalam menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan pemerintah. "Satuan pengamanan kini sebagai pelaksana protokol kesehatan utama dalam dimulainya pembukaan pariwisata domestik dan persiapan pembukaan pariwisata internasional di Bali," ujarnya.

Menurut Gede Risky, sebagai asosiasi, pihaknya menyerukan pentingnya profesi satpam yang bersertifikasi dan benar-benar memahami standar protokol kesehatan dengan baik, karena mereka menjadi garda terdepan dalam menjalankan pencegahan. “Jadi fungsi satpam sekarang tidak hanya menjaga, tetapi juga menjadi garda terdepan Gugus Tugas Pencegahan Covid-19," pungkasnya. *isu

loading...

Komentar