nusabali

PSSI Pusat Inspeksi Lagi Venue Piala Dunia

  • www.nusabali.com-pssi-pusat-inspeksi-lagi-venue-piala-dunia

GIANYAR, NusaBali
Persiapan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 Tahun 2021 terus berlanjut.

Setelah Kementerian PUPR dan Pemerintah Daerah, Jumat (7/8) siang, mendapat peninjauan dari perwakilan PSSI Pusat. Yakni, Albin Laurent (Bidang Teknis Kompetisi, dan Adi Nugroho (Bidang Infrastruktur).

Sebelum inspeksi ke setiap sudut stadion, mereka bertemua pengurus Asprov PSSI Bali, KONI Bali, Perwakilan Manajemen Bali United dan pengelola stadion. Selain itu, mereka juga melihat lapangan pendukung latihan di Bali, seperti Gelora Tri Sakti Legian Badung, Gelora Samudera Kuta Badung, Stadion Kompyang Sujana Denpasar, dan Stadion Ngurah Rai Denpasar.

Albin Laurent mengatakan, tugasnya mengamati, mencatat dan mendengar apa saja yang perlu dijelaskan soal situasi terbaru di lokasi venue untuk dilaporkan ke PSSI Pusat dan selanjutnya dilaporkan ke FIFA. Hal ini untuk mendukung kesiapan Piala Dunia U-20 tahun depan.

“Kami hadir ke setiap stadion terpilih adalah lebih kepada kesiapan venue terpilih ini. PSSI setiap minggu harus melaporkan ke FIFA. Seharusnya kami datang lebih awal, hanya karena pandemi Covid-19 jadi kami harus mundur untuk melihat situasi terkini di setiap Stadion terpilih tersebut," ujar Laurent.

Bahkan Stadion Gelora Bung Karno di Jakarta, Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Stadion Manahan Solo, dan Atadion Gelora Bung Tomo Surabaya telah dilihat perkembangan terakhir.

"Setiap kami meninjau stadion selalu kami laporkan dulu di PSSI Pusat sebelum kami bawa laporan ke FIFA," tegas Laurent.

Lebih lanjut, Albin Laurent memberikan contoh hal dasar yang dirasa patut diperhatikan, yakni perihal infrastruktur. Dia menuturkan, agar jarak antara satu lokasi dengan lokasi lainnya yang saling berkaitan tidak berjauhan. Hak itu  agar memudahkan akses saat penyelenggaraan.

Selanjutnya tim perwakilan PSSI ini melanjutkan inspeksi lanjutan pada hari Sabtu (8/8) untuk meninjau beberapa stadion dan lapangan pendukung latihan tim. Sehingga semua hal teknis persiapan sudah ditinjau dapat dilaporkan ke PSSI Pusat. *dek

loading...

Komentar