nusabali

Seorang Tenaga Kebersihan di RSJP Bangli Positif Covid-19

  • www.nusabali.com-seorang-tenaga-kebersihan-di-rsjp-bangli-positif-covid-19

BANGLI, NusaBali
Seorang tenaga kebersihan di RSJP Bali di Bangli terkonfirmasi positif Covid-19.

Wanita 54 tahun asal Kelurahan Cempaga, Bangli ini tergolong orang tanpa gejala (OTG). Kini yang bersangkutan menjalani karantina mandiri. Sementara dalam sehari kemarin ada tambahan 6 kasus positif Covid-19 di Bangli.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa, mengatakan total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Bangli sebanyak 376 kasus. Terbaru ada tambahan 6 kasus positif. Adapun tambahan ini, yakni warga Kelurahan Cempaga. Warga ini merupakan tenaga kebersihan di RSJP. "Terkonfirmasi positif, ini akibat resiko kerja dan ada kontak dengan kasus positif," ungkap Dirgayusa, Jumat (7/8).

Kata Wayan Dirgayusa, yang bersangkutan sedang menjalani karantina mandiri karena termasuk orang tanda gejala. Lebih lanjut, kasus positif ada di Kelurahan Bebalang. Seorang wanita, 47, terkonfirmasi setelah memeriksakan diri di RSU Bangli. "Terkonfirmasi karena sebagai PDP di RSU Bangli. Yang bersangkutan kini dirawat di rumah sakit," sambungnya.

Selain itu ada pula warga Desa Songan B, Kecamatan Kintamani. Laki-laki, 50, awalnya memeriksakan diri ke rumah sakit karena keluhan sakit. Kemudian dari hasil pemeriksaan dinyatakan terpapar virus corona. Kini menjalani karantina mandiri. Kasus selanjutnya ada di Desa/Kecamatan Tembuku. Dimana ada tambahan 3 kasus yang meliputi 2 wanita masing-masing berusia 58 tahun dan 17 tahun. Serta laki-laki berusia 28 tahun. Menurut Wayan Dirgayusa, dua wanita menjalani karantina mandiri, sedangkan yang laki-laki dirawat di RSU Bangli. Warga ini terpapar setelah melakukan kontak erat dengan kasus positif sebelumnya.

Hingga saat ini ada 376 kasus positif di Bangli dengan angka kesembuhan sebanyak 340 orang. "Hari ini ada penambahan kesembuhan 1 orang dari desa Demulih," imbuhnya. *esa

loading...

Komentar