nusabali

Grab Layani Terminal Mengwi

  • www.nusabali.com-grab-layani-terminal-mengwi

MANGUPURA, NusaBali
Menyambut pariwisata new normal, Terminal Mengwi Badung kini dilengkapi dengan fasilitas kendaraan roda empat yang bisa dipesan secara online.

Ketersediaan layanan GrabCar ini berkat kerjasama dengan Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan dan BPTD wilayah XII.  Sementara untuk ketersediaan armada layanan roda empat di terminal tipe A ini, Grab menjalin kemitraan dengan taksi dan koperasi yang sebelumnya sudah beroperasi di Terminal Mengwi.

“Mitra pengemudi yang mengoperasikan GrabCar ini berasal dari warga lokal yang telah menjadi mitra transportasi lokal saat ini. Mereka telah menjalani pelatihan sebagai mitra pengemudi GrabCar sesuai standar keselamatan dan keamanan Grab,” kata Kresno Wibowo, Head of Bali Nusra, Grab Indonesia.

Ketersediaan sarana angkutan online yang diluncurkan pada Rabu (5/8) ini diharapkan bisa mendukung wisatawan maupun masyarakat Bali mengakses layanan transportasi yang aman dan nyaman. “Kami juga berharap bahwa dengan kerja sama yang dijalin dengan koperasi transportasi lokal, dapat meningkatkan pendapatan para mitra pengemudi yang juga merupakan anggota koperasi,” kata Kresno.

Sementara itu Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan, Ahmad Yani, menyambut kolaborasi antara Grab dan pihak Terminal Mengwi, “Terima kasih kepada Grab Indonesia yang telah menghadirkan GrabCar untuk memastikan masyarakat dari Terminal Mengwi dapat bepergian dengan kendaraan yang aman. Pariwisata merupakan salah satu aspek pokok untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan Bali termasuk prioritas destinasi dari pemerintah. Oleh karena itu, kita harus terus bersama-sama mengembangkan pelayanan di terminal ini sebagai salah satu elemen penting pariwisata di Bali.”

Di bagian lain Terminal Mengwi juga sudah terlihat fasilitas shelter yang ditujukan sebagai meeting point antara penumpang dan mitra pengemudi GrabCar. “Para penumpang dapat menunggu dengan nyaman tanpa khawatir di tempat duduk yang sudah disediakan. Dengan layanan ini, penumpang tentunya akan mendapatkan tarif Grab sesuai aplikasi dengan kepastian harga yang terjangkau,” pungkas Kresno. *ant

loading...

Komentar