nusabali

Dijual ke Inter, Satu Gol Sanchez di MU Rp 227,4 M

  • www.nusabali.com-dijual-ke-inter-satu-gol-sanchez-di-mu-rp-2274-m

MILAN, NusaBali
Pemain asal Chile Alexis Sanchez akhirnya dijual Manchester United (MU) ke klub Liga Italia Serie A Inter Milan, setelah menjalani masa peminjaman satu musim. Padahal kontraknya masih tersisa dua tahun di Old Trafford.

Mantan winger Barcelona dan Arsenal itu dinilai sebagai perekrutan MU yang gagal dan sia-sia, setelah dibarter dengan Henrikh Mkhitaryan.

Sanchez menerima upah besar di MU, mencapai 505.000 poundsterling per pekan. Bahkan saat dipinjamkan ke Inter pun, MU pun menanggung gajinya 395.000 poundsterling per pekan. Jika ditotal, sejak pertama datang, MU membayar 59,3 juta poundsterling kepada Sanchez. Itu artinya MU membayar 11,9 juta poundsterling, atau setara Rp 227,4 miliar atas satu dari tiga gol yang dihasilkan Sanchez selama ini.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer pun mendoakan Sanchez bisa sukses di Inter Milan. "Dia pemain yang bagus. Kami mendoakan yang terbaik untuknya,"kata Solksjaer.  Pelatih Inter Antonio Conte juga menyambut manis keputusan manajemen klub mempermanenkan Sanchez. Menurut Conte, Sanchez mengalami musim yang kurang baik di MU, lalu dia cedera dan bersama kami meluangkan waktu mengembalikan performanya. *

loading...

Komentar