nusabali

Butuh Keajaiban Ronaldo

Duel Juventus vs Lyon, Sabtu Dinihari

  • www.nusabali.com-butuh-keajaiban-ronaldo

TURIN, NusaBali
Juventus harus berjuang habis-habisan saat menjamu Olympique Lyon pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2019/20, di Allianz Stadium, Turin, Sabtu (8/8) dinihari Wita.

Juventus dinilai tetap butuh keajaiban Cristiano Ronaldo pada laga tersebut. Pasalnya, Juve takluk 0-1 pada lawatan ke kandang Lyon, pada leg pertama beberapa bulan lalu. Apalagi Liga Champions juga selalu penuh kejutan, bahkan tak ada jaminan Juventus bakal menang. Namun skuad Juve menunjukkan kondisi mental yang sama seperti musim lalu, saat mereka menjamu Atletico Madrid dalam kondisi defisit dua gol.

Pada laga itu, Ronaldo menjadi bintang utama dengan mencetak hattrick di Turin dan menggendong Juve seorang diri menembus putaran berikutnya. Namun Juve  tetap butuh keajaiban dan kondisi mental yang siap membalikkan keadaan.

Kondisi mental Juve menjelang laga ditegaskan kiper Wojciech Szczesny. Dia menegaskan saat ini ruang ganti sudah siap, para pemain siap menghadapi laga sulit dan menunjukkan mental juara. Menurut Szczesny, situasi saat ini mirip seperti musim lalu sebelum laga kontra Atletico Madrid.

"Kami bisa mengulanginya tahun ini. Hattrick Ronaldo lagi? Tidak ada satu pun di dunia ini yang meragukan kemampuan Cristiano untuk melakukannya lagi. Seperti biasa, pada laga-laga penting dia mampu membuat perbedaan, dia siap menyuguhkan keajaiban lainnya," kata kiper asal Polandia itu.

Eks penyerang Real Madrid Emmanuel Adebayor juga memuji Cristiano Ronaldo sebagai pemain langka. Di Madrid, Ronaldo menjelma menjadi mesin gol yang mampu memecahkan berbagai rekor. Dia juga membantu Madrid meraih banyak gelar juara.

Namun Wojciech Szczesny tahu pertandingan ini tidak akan mudah. Lyon bukan lawan yang dapat  disepelekan, laga bakal sulit. Namun, Juve sudah sangat siap memberikan yang terbaik. Menurunya Juve akan bertanding untuk mencari satu gol penting, dan selanjutnya menemukan motivasi dan konsentrasi penuh.

"Lyon tampaknya juga dalam kondisi fisik fit, mereka terlihat siap bermain. Kita lihat saja siapa yang bisa mencapai perempat final," tutup mantan kiper Arsenal itu. *

Komentar